Pemanfaatan Media Komunikasi Pemasaran Pada PT SHARP Electronic Indonesia di Jakarta Utara

Astuti, Diah Puji dan Suyadi, Suyadi (2020) Pemanfaatan Media Komunikasi Pemasaran Pada PT SHARP Electronic Indonesia di Jakarta Utara. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.

[thumbnail of FKIP_PENDIDIKAN EKONOMI_1601085049_DIAH PUJI ASTUTI.pdf]
Preview
Text
FKIP_PENDIDIKAN EKONOMI_1601085049_DIAH PUJI ASTUTI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seperti apa Pemanfaatan Media Komunikasi Pemasaran Pada PT SHARP Electronic Indonesia di Jakarta Utara. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan jumlah informan penelitian ini sebanyak tiga orang. Teknik pengambilan sampel penelitian menggunakan Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data penelitian meliputi observasi terlibat, wawancara semi-struktur, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari mereduksi data, mendisplay data, dan membuat kesimpulan yang sesuai dengan keadaan di lapangan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam Pemanfaatan Media Komunikasi Pemasaran yang diterapkan oleh PT Sharp Electronic Indonesia termasuk aktivitas komunikasi pemasaran melalui media. Oleh sebab itu komunikasi pemasaran sangat penting bagi perusahaan yang bertujuan untuk konsumen dapat mengetahui, mengingat, membeli, pembelian ulang produk sharp. Strategi komunikasi pemasaran perusahaan sharp yaitu strategi threesixty communication dan proses komunikasi pemasaran perusahaan Sharp meliputi pelaku konsumen, alat komunikasi pemasaran, fungsi komunikasi, dan gangguan. Media komunikasi pemasaran yang digunakan oleh perusahaan Sharp yaitu seluruh jenis media seperti media sosial, media konvensional, maupun e-commerce dan adanya bauran komunikasi pemasaran seperti iklan, promosi penjualan, penjualan personal, hubungan masyarakat, pemasaran langsung yang memungkinkan memanfaatkan media komunikasi pemasaran.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: libfkip libfkip libfkip
Date Deposited: 24 Jun 2022 02:53
Last Modified: 24 Jun 2022 04:19
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/14927

Actions (login required)

View Item View Item