Efektivitas Penggunaan Google Form Sebagai Alat Evaluasi Pembelajaran IPA di Kelas V SDN Cakung Timur 06 Pagi

Shabrina, Maryam dan Sari, Prima Mutia (2020) Efektivitas Penggunaan Google Form Sebagai Alat Evaluasi Pembelajaran IPA di Kelas V SDN Cakung Timur 06 Pagi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof DR.Hamka.

[thumbnail of FKIP_PGSD_1601025200_MARYAM SHABRINA.pdf]
Preview
Text
FKIP_PGSD_1601025200_MARYAM SHABRINA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivtas penggunaan google form sebagai alat evaluasi pembelajaran IPA di kelas V SDN Cakung Timur 06 Pagi. Penelitian dilaksanakan di kelas V-A, V-B, V-C, dan V-D SDN Cakung Timur 06 Pagi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif analisis. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Responden kuesioner adalah seluruh siswa kelas V, dan wawancara dengan guru kelas V. Teknik analisa data dengan pengumpulan data, pengolahan data, penyajian data, analisa data dan kesimpulan. Teknik keabsahan data yaitu dengan krediability, triangulasi, depandibility, dan konfermability. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) penggunaan google form efektif sebagai alat pelaksanaan evaluasi pembelajaran IPA sebesar 84% responden setuju (2) efektivitas penggunaan google form berdasarkan indikator ialah ketepatan waktu sebesar 70%, ketepatan biaya sebesar 54%, ketepatan pengukuran sebesar 78%, ketepatan menentukan pilihan sebesar 78,5%, ketepatan berpikir sebesar 78,6, ketepatan melakukan perintah sebesar 78,1%, ketepatan tujuan sebesar 78,3%, ketepatan sasaran sebesar 78,6%.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education
Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: libfkip libfkip libfkip
Date Deposited: 24 Jun 2022 03:06
Last Modified: 24 Jun 2022 03:06
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/14792

Actions (login required)

View Item View Item