Pengaruh Media Pembelajaran Quizizz Berbasis Smartphone Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas XI Mata Pelajaran Hubungan Masyarakat Di SMK Bakti 17 Jakarta

Rahmania, Siti dan Supriansyah, Supriansyah (2020) Pengaruh Media Pembelajaran Quizizz Berbasis Smartphone Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas XI Mata Pelajaran Hubungan Masyarakat Di SMK Bakti 17 Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

[thumbnail of FKIP_PENDIDIKAN EKONOMI_1601085017_SITI RAHMANIA.pdf]
Preview
Text
FKIP_PENDIDIKAN EKONOMI_1601085017_SITI RAHMANIA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Siti Rahmania : 1601085017, Pengaruh Media Pembelajaran Quizizz Berbasis Smartphone Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas Xi Mata Pelajaran Hubungan Masyarakat Di Smk Bakti 17 Jakarta. Skripsi, Jakarta: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Prof.Dr. Hamka, 2016.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh penggunaan media pembelajran quizizz terhadap motivasi belajar. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif asosiatif berlandaskan pada filsafat postpositivisme, digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI Jurusan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran Semester Genap yang berjumlah 41 responden. Tekhnik pengumpulan data menggunakan angket data yang bersifat angka – angka statistik dengan data ordinal dari hasil jawaban kuesioner. Setelah data berdistribusi normal dan linier berdasarkan uji normalitas dan uji linieritas, dilanjutkan dengan Analisis Varians (ANAVA). Bersdasarkan hasil perhitungan diperoleh Ῡ = 41,541 + 0,513 (x), dan hasil perhitungan ANAVA didapat Fhitung < Ftabel (1,557 < 4,1). Pengujian hipotesis dilakukan dengan menghitung korelasi pearson product moment (PPM) dengan responden 41 dan didapat thitung > ttabel (1,696 > 3,28) yang berarti Ho ditolak.
Oleh karena itu, hasil penelitian ini disimpulkan bahwa ada pengaruh antara Media Pembelajaran dengan Motivasi Belajar dan hasil yang di dapat adalah 21,53%. Artinya media pembelajaran quizizz berpengaruh terhadap motivasi belajar, dan 78,47% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: libfkip libfkip libfkip
Date Deposited: 24 Jun 2022 02:51
Last Modified: 24 Jun 2022 04:04
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/14770

Actions (login required)

View Item View Item