Pengaruh Media Edmodo Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X Pada Mata Pelajaran Administrasi Umum di SMK Bina Bangsa Mandiri

Devi, Oktalistia dan Supriansyah, Supriansyah (2020) Pengaruh Media Edmodo Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X Pada Mata Pelajaran Administrasi Umum di SMK Bina Bangsa Mandiri. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka.

[thumbnail of FKIP_PENDIDIKAN EKONOMI_1601085014_OKLTALISTA DEVI.pdf]
Preview
Text
FKIP_PENDIDIKAN EKONOMI_1601085014_OKLTALISTA DEVI.pdf

Download (900kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Media Edmodo Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X Pada Mata Pelajaran Administrasi Umum di SMK Bina Bangsa Mandiri. Penelitian ini adalah kuantitatif dengan bentuk design True Eksperimental menggunakan Posttest-Only Control Design. Perlakuan yang peneliti berikan kepada kelas eksperimen bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang terjadi terhadap hasil belajar dengan menggunakan model pembelajaran elearning berbasis edmodo. Instrumen yang digunakan dalam mengumpulkan data berupa Tes hasil belajar, dengan tipe pilihan ganda. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, maka diperoleh thitung > ttabel, 2,620 > 2,002 dengan ɑ = 0,05 yang berati Ho ditolak. Rata-rata peningkatan hasil belajar siswa kelas eksperimen 80,86 dan kelas kontrol 75,2. Sehingga terdapat pengarus model pembelajaran elearning dengan aplikasi edmodo terhadap hasil belajar siswa kelas X pada mata pelajaran administrasi umum di SMK Bina Bangsa Mandiri.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education
L Education > L Education (General)
Depositing User: libfkip libfkip libfkip
Date Deposited: 27 Jun 2022 01:20
Last Modified: 27 Jun 2022 01:20
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/14757

Actions (login required)

View Item View Item