Potret Aktivitas Maarif Institute dalam Menginternalisasikan Nilai Toleransi Terhadap Kemajemukan Mahasiswa di DKI Jakarta

Putra, Wikka Essa dan Bandarsyah, Desvian (2020) Potret Aktivitas Maarif Institute dalam Menginternalisasikan Nilai Toleransi Terhadap Kemajemukan Mahasiswa di DKI Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.

[thumbnail of FKIP_PENDIDIKAN SEJARAH_1601075030_WIKKA ESA PUTRA.pdf]
Preview
Text
FKIP_PENDIDIKAN SEJARAH_1601075030_WIKKA ESA PUTRA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Potret aktivitas Maarif Institute dalam menginternalisasikan nilai toleransi terhadap kemajemukan di DKI Jakarta.Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif deskritif naratif. Hasil dari penelitian ini menunjukan bagaimana potret aktivitas Maarif Institute sebagai lembaga pendidikan non formal memiliki perhatian khusus dalam memandang isu kebangsaan dan kemanusiaan. Maarif Institute adalah lembaga yang saat ini sebagai titik sentral sebagai pusat edukasi yang terintegrasi kepada berbagai lini seperti kepada masyarakat, lembaga pendidikan,akademisi dan mahasiswa serta dijelaskan juga kendala-kendala dalam menginternalisasikan nilai-nilai toleransi kepada masyarakat. Sehingga ada upaya yang dilakukan dalam mengatasi masalah-masalah yang terjadi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sejarah
Depositing User: libfkip libfkip libfkip
Date Deposited: 24 Jun 2022 02:42
Last Modified: 24 Jun 2022 03:53
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/14693

Actions (login required)

View Item View Item