Estu, Sinduningrum (2018) Turnitin Pembuatan Mapping Floor Menggunakan Engine Game Unity dan Barcode. TEKNOKA, 3. pp. 184-188. ISSN 2502 - 8782
Preview |
Text
4.Prosiding_Turnitin_Pembuatan Mapping Floor Menggunakan Engine Game Unity dan Barcode.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Peta ruangan dan penanda jalan sangat penting untuk memberitahu lokasi dan tempat yang ingin dituju. Penanda jalan sudah hampir tersebar dimana mana. Namun permasalahannya ialah tidak semua tempat memiliki peta ruangan, khususnya di Fakultas Teknik UHAMKA, di tiap lantai tidak terdapat peta ruangan yang menunjukan letak ruangan. Dengan adanya mapping floor berbasis barcode, mahasiswa ataupun bukan mahasiswa hanya tinggal menscan barcode untuk mencari ruangan dan info ruangan. Barcode mapping ini dibuat dengan mekanisme sederhana untuk memudahkan pengguna mengakses dan mengunduh map offline dengan format PNG yang sudah dibuat dengan tanda
lokasi pada saat melakukan scan. Lalu aplikasi
mapping floor dapat memberikan simulasi pemetaan
ruangan secara per lantai sehingga pengguna dapat melihat view dengan 360 derajat. Aplikasi tersebut dibuat dengan menggunakan engine unity. Pengimplementasian aplikasi dan barcode dilakukan di Gedung Fakultas Teknik UHAMKA. Data yang ditampilkan di dalam barcode berupa nama ruangan, kapasitas ruangan dan keterangan detail ruangan
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik |
Depositing User: | Estu Ningrum |
Date Deposited: | 11 Aug 2020 15:31 |
Last Modified: | 11 Aug 2020 15:31 |
URI: | http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/1434 |
Actions (login required)
View Item |