Aspek Berpikir Kritis dalam Instrumen Evaluasi pada Buku Sekolah Elektronik Kelas 7 bagi Siswa SMP Tahun 2019/2020

Praharsini, Vania Betri dan Safii, Imam (2020) Aspek Berpikir Kritis dalam Instrumen Evaluasi pada Buku Sekolah Elektronik Kelas 7 bagi Siswa SMP Tahun 2019/2020. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

[thumbnail of FKIP_PBSI_1601045062_VANIA BETRI PRAHARSINI.pdf]
Preview
Text
FKIP_PBSI_1601045062_VANIA BETRI PRAHARSINI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujaun penelitian ini untuk mendeskripsikan jenis-jenis berpikir kritis instrumen evaluasi menulis dalam buku sekolah elektronik(BSE) dan mendeskripsikan jenis-jenis berpikir kritis instrumen evaluasi membaca dalam buku sekolah elektronik (BSE). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui simak catat berdasarkan buku sekolah elektronik.
Hasil penelitian ini adalah jumlah instrumen evaluasi menulis pada jenis berpikir kritis tingkat tinggi dengan presentase 66,67% sedangkan jenis berpikir kritis tingkat rendah dengan presentase 33,33%. Jumlah instrumen evaluasi membaca pada jenis berpikir kritis tingkat tinggi dengan presentase 70% sedangkan jenis berpikir kritis tingkat rendah dengan presentase 30%. Hasil tersebut menyatakan bahwa pemerintah serius menjadikan Critical thinking sebagai salah satu tujuan pendidikan abad ke-21. Buku sekolah elektronik(BSE) yang disusun oleh pemerintah pusat memenuhi standar yang telah disiapkan oleh pemerintah pusat melalui pusat perbukuan dan kurikulum.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia
Depositing User: Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Date Deposited: 25 Apr 2022 01:12
Last Modified: 24 Jun 2022 04:28
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/14091

Actions (login required)

View Item View Item