Korelasi Kebiasaan Membaca terhadap Kemampuan Menulis Karangan Narasi Siswa Kelas XI Smk Dinamika Pembangunan 2 Jakarta

Choiroh, Latifah dan Yanti, Prima Gusti dan Qura, Ummul (2020) Korelasi Kebiasaan Membaca terhadap Kemampuan Menulis Karangan Narasi Siswa Kelas XI Smk Dinamika Pembangunan 2 Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

[thumbnail of FKIP_PBSI_1301055061_LATIFAH CHOIROH.pdf]
Preview
Text
FKIP_PBSI_1301055061_LATIFAH CHOIROH.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya Korelasi Kebiasaan Membaca Terhadap Kemampuan Menulis Karangan Narasi Siswa Kelas XI Smk Dinamika Pembangunan 2 Jakarta Pembelajaran.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik yang digunakan untuk menentukan sampel dalam penelitian ini adalah teknik simple random sampling.. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini tes tulis, yaitu berupa penugasan, terhadap siswa untuk membuat narasi dengan tema yang telah ditentukan oleh peneliti. Uji validitas dilakukan dengan data hasil uji coba instrumen yaitu validitas butir dengan menggunakan koefisien korelasi
antara skor dengan total instrumen. Angket terdiri dari, 50 butir pernyataan yang semua butir soal terseut dimaksudkan untuk mengetahui kebiasaan membaca siswa. Dalam menganalisis butir soal, peneliti menggunakan rumus product moment dengan angka kasar. Uji Normalitas menggunakan uji-t yang menunjukkan bahwa thitung = 9,1 sedangkan nilai ttabel = 1,70 dengan level signifikasi 0,95 dk (n-2). Dengan
demikian thitung > ttabel yaitu = 9,1 >1,70 dapat dikatakan H0 ditolak dan H1 diterima.
Dari hasil data di atas, menyatakan bahwa tolak H0 dan terima H1 maka hasil penelitian menyimpulkan Terdapat Korelasi Antara Kebiasaan Membaca Dengan Kemampuan Menulis Narasi Siswa Kelas XI SMK Dinamika Pembangunan 2 Jakarta.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia
Depositing User: Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Date Deposited: 25 Apr 2022 01:07
Last Modified: 24 Jun 2022 04:42
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/14020

Actions (login required)

View Item View Item