Budianti, Nuri dan Priyanto, Priyanto dan Tuti Wiyati, Tuti (2022) Evaluasi Tingkat Kepuasan Pasien Bpjs Terhadap Pelayanan Kefarmasian Di Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading. Bachelor thesis, Univerisitas Muhammadiyah Dr Hamka.
Text
FFS_FARMASI_S03-170336_NURI BUDIANTI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Puskesmas merupakan fasilitas pelayanan kesehatan dasar yang menyelenggara
kan upaya kesehatan. Pemberian pelayanan yang baik akan berdampak terhadap
jumlah kunjungan pasien yang semakin meningkat. Untuk mengevaluasi tingkat
kepuasan pasien BPJS terhadap pelayanan kefarmasian di Puskesmas Kecamatan
Kelapa Gading, dilakukan penelitian dengan metode deskriptif dengan pendekatan
Cross sectional, data diambil dengan memberikan kuesioner kepada 100 pasien
BPJS yang menggunakan jasa pelayanan kefarmasian di Puskesmas Kecamatan
Kelapa Gading dengan secara acak atau Simple random sampling, data diolah dan
di analisis dengan skala likert. Hasil penelitian di dapatkan bahwa pelayanan
kefarmasian untuk peserta BPJS di Puskesmas Kelapa Gading sudah memberikan
kepuasan kepada pasien dengan persentase cukup puas 8%, puas 79% dan sangat
puas sebesar 13%.
Kata Kunci : pelayanan kefarmasian, BPJS, kepuasan pasien
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Divisions: | Fakultas Farmasi dan Sains > Farmasi |
Depositing User: | Fakultas Farmasi dan Sains |
Date Deposited: | 09 Oct 2022 07:04 |
Last Modified: | 09 Oct 2022 07:04 |
URI: | http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/13574 |
Actions (login required)
View Item |