Sukmadayanti, Lutfiah dan Zainul Islam, Zainul dan Faridlatul Hasanah, Faridlatul (2022) Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Jalan Terhadap Pelayanan Resep Di Apotek Rawat Jalan Rumah Sakit Umum Daerah Berkah Pandeglang. Bachelor thesis, Univerisitas Muhammadiyah Dr Hamka.
Text
FFS_FARMASI_S03-170411_LUTFIAH SUKMADAYANTI.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Abstract
Penilaian pasien terhadap pelayanan resep dapat memberikan gambaran
kualitas pelayanan yang selanjutnya dapat dijadikan dasar dan masukan untuk
meningkatkan pelayanan sejalan dengan perubahan paradigma pelayanan
kefarmasian, untuk itu penelitian ini dilakukan guna mengetahui gambaran
penilaian pasien terhadap pelayanan resep di RSUD Berkah Pandeglang.
Penelitian dilakukan secara deskriptif dengan responden yang diperoleh sesuai
dengan kriteria yang telah ditentukan adalah 100 responden dengan pembagian 50
responden pada pukul 09.00-13.00 dan 50 responden pada pukul 14.00-17.00
sehingga hasil penelitian menunjukan dari 5 dimensi pelayanan yaitu keandalan
dengan skor 2,88 dan persentase 69,75% masuk katagori cukup, daya tanggap
dengan skor 3,14 dan persentase 69% masuk katagori cukup, jaminan dengan skor
3,14 dan persentase 70,5% masuk katagori cukup, empati dengan skor 3,03 dan
persentase 84% masuk katagori cukup dan terwujud dengan skor 3,0 dan
persentase 79,5% masuk katagori cukup, sehingga skor dari 5 dimensi tersebut
adalah 3.03 dengan persentase 74,55 menunjukan nilai cukup terhadap pelayanan
yang diberikan.
Kata Kunci: Tingkat kepuasan pasien, pelayanan resep, apotek rawat jalan
RSUD Berkah Pandeglang.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Divisions: | Fakultas Farmasi dan Sains > Farmasi |
Depositing User: | Fakultas Farmasi dan Sains |
Date Deposited: | 09 Oct 2022 06:49 |
Last Modified: | 09 Oct 2022 06:49 |
URI: | http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/13276 |
Actions (login required)
View Item |