MEMBUAT MENU YUK! SEBAGAI SOLUSI MENGHITUNG CEPAT DAN TEPAT DALAM PENYUSUNAN MENU DIET

Fadhillah, Miftahul Fadli dan Santriawan, Muhammad Abid Rido dan Sandi, Larasiana Tarisa D dan Safitri, Debby Endayani (2021) MEMBUAT MENU YUK! SEBAGAI SOLUSI MENGHITUNG CEPAT DAN TEPAT DALAM PENYUSUNAN MENU DIET. UHAMKA. (Unpublished)

[thumbnail of Laporan Penelitian]
Preview
Text (Laporan Penelitian)
LAPORAN PKM KC.pdf - Other

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kesalahan penyusunan menu diet yang berkepanjangan yang dilakukan oleh penanggung jawab menu dapat meningkatkan kejadian malnutrisi pada pasien. Dengan menggunakan instrumen dalam penyusunan menu diet dapat memungkinkan meningkatnya keterampilan penanggung jawab menu dalam menyusun menu diet serta menurunkan kemungkinan terjadinya kesalahan pada menu tersebut. Penelitian ini dilakukan untuk merancang instrumen perhitungan untuk penyusunan menu diet sebagai alat bantu penanggung jawab menu dalam memnyusun menu diet secara cepat dan tepat. Perhitungan yang termasuk adalah perhitung kebutuhan zat gizi, perhitungan menu DBMP, dan perhitungan menu TKPI. Penelitian ini menggunakan metode
Research and Development (R & D) yang digunakan untuk menghasilkan produk baru serta melakukan pengujian keefektifan pada produk tersebut. Pengujian produk pada penelitian ini merujuk kepada pengujian User Experience (UX) yang merupakan persepsi atau tanggapan dari pengguna terhadap produk yang dirancang.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Ilmu Gizi
Depositing User: Debby Endayani Safitri
Date Deposited: 05 Jan 2022 07:44
Last Modified: 05 Jan 2022 07:44
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/12378

Actions (login required)

View Item View Item