Analisis Bauran Promosi dalam Peningkatan Jumlah Mahasiswa baru di FKIP UHAMKA

Sri Astuti, Astuti (2015) Analisis Bauran Promosi dalam Peningkatan Jumlah Mahasiswa baru di FKIP UHAMKA. Jurnal Utilitas, 1 (1). pp. 78-102. ISSN 2442-224x

[img]
Preview
Text
Analisis Bauran Promosi Dalam Peningkatan Jumlah Mahasiswa Baru.pdf

Download (493kB) | Preview
Official URL: http://utilitas.uhamka.ac.id/index.php/utilitas/ar...

Abstract

Penelitian bertujuan untuk menganalisis bauran promosi dalam meningkatkan jumlah mahasiswa baru di FKIP UHAMKA. Metodologi penelitian yang digunakan yaitu dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif. Mengambil data dari informan berupa wawancara, dokumentasi dan observasi serta melakukan triangulasi data dari hasil temuan yang ada. Hasil yang didapati dalam penelitian yakni FKIP UHAMKA menggunakan bauran promosi yaitu iklan (advertising), promosi penjualan (sales promotion), publikasi (publication) dan penjualan pribadi (personal selling). Dan dalam penelitian ini ditemukan bahwa bauran promosi yang paling berpengaruh dalam peningkatan jumlah mahasiswa di FKIP UHAMKA yang pertama adalah penjualan pribadi (personal selling), yang kedua periklanan (advertising) yang ketiga promosi penjualan (sales promotion) dan yang terakhir adalah publikasi (publication). Selain itu dalam penelitian ini ditemukan juga media promosi selain bauran promosi diatas yaitu informasi dari mulut ke mulut yang sangat berpengaruh dalam peningkatan jumlah mahasiswa baru di FKIP UHAMKA. Kata Kunci: Bauran promosi dalam peningkatan jumlah mahasiswa baru di FKIP UHAMKA

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Dr Sri Astuti Astuti
Date Deposited: 23 Jul 2018 05:32
Last Modified: 23 Jul 2018 05:32
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/522

Actions (login required)

View Item View Item