Efektivitas Media Pembelajaran Daring melalui Google Classroom

M.Arifin, Rahmanto (2020) Efektivitas Media Pembelajaran Daring melalui Google Classroom. Jurnal Pendidikan Islam, Vol. 2 (1). pp. 1-17. ISSN 2087-7064

[img]
Preview
Text
5974-Article Text-15597-1-10-20201130.pdf

Download (436kB) | Preview
[img] Text
5974

Download (27kB)
Official URL: https://journal.uhamka.ac.id/index.php/jpi

Abstract

Tuntutan zaman dan kebijakan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai COVID- 19 yaitu dengan cara pembelajaran yang dilakukan secara daring, menyebabkan guru dan dosen diwajibkan untuk memanfaatkan teknologi berbasis digital, salah satunya adalah Google classroom. Penggunaan Aplikasi Google classroom memiliki beberapa kelemahan, seperti hanya dapat diakses oleh akun google dan tidak adanya pemberitahuan bahwa materi yang disampaikan telah dibaca sepenuhnya oleh peserta didik, sehingga efektivitas Google classroom masih diragukan. Tujuan diadakannya penulisan ini adalah untuk mengetahui efektifitas pembelajaran daring melalui Google classroom pada mata kuliah praktikum administrasi pendidikan. Penulisan ini menggunakan metode kualitatif. Metode pengumpulan data penulisan ini melalui wawancara untuk menghasilkan data primer. Hasil penulisan ini adalah Google classroom efektif digunakan pada mata pelajaran praktikum administrasi pendidikan karena mahasiswa dan dosen mudah untuk mengakses sesuai dengan kebutuhan perkuliahan. Efektifitas Perkuliahan Praktikum Administrasi Pendidikan dapat dilihat dari hasil belajar mahasiswa yang semakin meningkat setiap harinya melalui tugas dan kuis. Kata Kunci : Aplikasi, googleclassrom, Pembelajaran, Daring

Item Type: Article
Subjects: Fakultas Agama Islam
Divisions: Fakultas Agama Islam
Depositing User: Muhammad Arifin Rahmanto
Date Deposited: 09 Jan 2021 13:12
Last Modified: 09 Jan 2021 13:12
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/5135

Actions (login required)

View Item View Item