ANALISIS RESPON MAHASISWA TERHADAP MATA KULIAH TERINTEGRASI ISLAMI KEMUHAMMADIYAHAN DAN PENGHAYATAN TERHADAP NILAI AGAMA ISLAM

Connie Chairunnisa, Connie (2017) ANALISIS RESPON MAHASISWA TERHADAP MATA KULIAH TERINTEGRASI ISLAMI KEMUHAMMADIYAHAN DAN PENGHAYATAN TERHADAP NILAI AGAMA ISLAM. Faktor (Jurnal Ilmiah Kependidikan), 4 (1). pp. 9-22. ISSN 2355-5467

[thumbnail of ARTIKEL JURNAL FAKTOR(2017).pdf]
Preview
Text
ARTIKEL JURNAL FAKTOR(2017).pdf

Download (16MB) | Preview
Official URL: http://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/Faktor/...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui respon mahasiswa terhadap mata kuliah
terintegrasi Al-Islami Kemuhammadiyahan dan penghayatan nilai-nilai agama Islam di lingkungan
Pascasarjana UHAMKA.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif analitik, dengan fokus penelitian mahasiswa
semester 2 dan semester 3 dengan jumlah responden sebanyak 60 mahasiswa dari tiga kelas di Sekolah
Pascasarjana UHAMKA.
Hasil dari penelitian ini dapat diberikan makna bahwa (1) berdasarkan analisis Bi Plot respon mahasiswa di
kelas Landasan Ilmu Pendidikan lebih tinggi dibandingkan dengan kelas Evaluasi Program dan kelas
Manajemen Pendidikan ; (2) dari hasil wawancara dengan mahasiswa di tiga kelas tersebut, lebih banyak
merespon dan tanggap terhadap pertanyaan adalah kelas Landasan Ilmu Pendidikan dan lebih banyak
menghayati nilai-nilai agama islam ditandai dengan akhlaqul karimah para mahasiswa; (3) Kelas Landasan
Ilmu Pendidikan sangat merespon positif budaya organisasi pascasarjana UHAMKA yang bernuansa agama
Islam.

Item Type: Article
Subjects: BD Speculative Philosophy > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > L Education (General)
Depositing User: admin repository uhamka
Date Deposited: 29 Dec 2017 10:43
Last Modified: 29 Dec 2017 10:49
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/391

Actions (login required)

View Item View Item