Komunikasi CSR dan Citra Perusahaan (Analisis Isi Pemberitaan CSR di Media Online Bisnis.com Tahun 2019)

Yulia Rahmawati, Rahmawati (2020) Komunikasi CSR dan Citra Perusahaan (Analisis Isi Pemberitaan CSR di Media Online Bisnis.com Tahun 2019). https://journal.uhamka.ac.id/index.php/komunika/article/view/6329, 7 (2).

[thumbnail of 6329-Article Text-16540-3-10-20210124.pdf]
Preview
Text
6329-Article Text-16540-3-10-20210124.pdf

Download (498kB) | Preview
[thumbnail of 6329] Text
6329

Download (19kB)
Official URL: https://journal.uhamka.ac.id/index.php/komunika

Abstract

Membangun reputasi perusahaan dengan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) tidak dapat dipisahkan dari komunikasi CSR. Komunikasi CSR adalah proses mengantisipasi pemangku kepentingan, mengartikulasikan kebijakan CSR, dan mengelola saluran komunikasi yang dimiliki oleh perusahaan. Di era media baru, media berita online telah menjadi salah satu saluran komunikasi bagi perusahaan dalam berkomunikasi CSR, termasuk Bisnis.com. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan isi pesan berita tentang CSR dengan citra perusahaan pada tahun 2019 di media online Bisnis.com. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis isi yang dijelaskan dalam deskripsi. Media berita online Bisnis.com menyiarkan 78 kali berita CSR pada 2019 dengan format berita langsung.

Item Type: Article
Subjects: L Education
L Education > LT Textbooks
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Politik
Depositing User: Yulia Rahmawati
Date Deposited: 06 Apr 2021 04:02
Last Modified: 06 Apr 2021 04:02
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/8260

Actions (login required)

View Item View Item