INFORMASI, SUMBER KREATIVITAS & INOVASI ENTREPRENEUR

Bambang, Dwi Hartono (2001) INFORMASI, SUMBER KREATIVITAS & INOVASI ENTREPRENEUR. INFORMASI, SUMBER KREATIVITAS & INOVASI ENTREPRENEUR, 1 (1). ISSN 1411 - 7029

[thumbnail of Jurnal Ilmiah KOMUNIKA Volume 1 Nomor 1 2001.pdf]
Preview
Text
Jurnal Ilmiah KOMUNIKA Volume 1 Nomor 1 2001.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Jika ada modal usaha yang lebih penting dari uang, berapapun besarnya, modal itu adalah ide-ide cemerlang dan impian, sebagian besar wirausahawan yang sukses memulai usahanya dari ide-ide atau gagasan yang orisinil. Gagasan atau ide tersebut sumbernya adalah informasinya, seperti dalam kasus Bill Gates yang bermimpi bahwa suatu saat personal Komputer (PC) akan tersedia di rumah setiap orang. Impian itu kini menjadi kenyataan. Di Indonesia ada Tirto Utomo yang bermimpi cukup aneh untuk bersedia membeli air mineral, dan sekarang mimpi itu terbukti dengan banyaknya orang mengkonsumsi Aqua dan Vit setiap hari. Lebih gila lagi apabila kit amau minum the yang sudah berhari-hari atau berbulan-bulan, dan sekarang terbukti hampir diseluruh pelosok negeri ini tersedia the tersebut dalam kemasan botol maupun kotak.

Demikian pula ketika anda pergi ke sebuah kafe dan ternyata anda tidak mengkonsumsi minuman keras dan salah satu minuman yang cocok adalah “Soft Dring” Entah mengapa sebagian dari kita memilih Coca Cola. Pernahkah kita berpikir sebetulnya apa yang telah dilakukan sehingga hampir sebagian orang terpengaruh untuk memeilih. Dan pernahkah anda berpikir darimana orang-orang mendapatkan gagasan-gagasan cemerlang yang membuat usahamereka luar biasa suksesnya, tiada lain sumbernya adalah informasi, mudah-mudahan tulisan ini dapat memberikan jawaban bahwa lahirnya kreativitas dan inovasi itu bukan dari mistik dan tidak hanya untuk sekelompok orang. Setiap orang memp[unyai kemampuan untuk berkreativitas dan berinovasi suatu usaha yang sukses adalah usaha yang menyadari bagaimana menginplementasikan secara kreatif dan utuh beberapa nilai-nilai wirausaha (entrepreneur) kedalam lingkungan dan bisnis yang perubahannya sangat cepat.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: admin repository uhamka
Date Deposited: 14 Dec 2018 08:10
Last Modified: 14 Dec 2018 08:10
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/590

Actions (login required)

View Item View Item