PENGARUH GAYA MENGAJAR DAN KOORDINASI MATA TANGAN TERHADAP KETERAMPILAN SMASH BOLA VOLI

Rizal, Bayu Thomi (2020) PENGARUH GAYA MENGAJAR DAN KOORDINASI MATA TANGAN TERHADAP KETERAMPILAN SMASH BOLA VOLI. Jurnal Maenpo : Jurnal Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, 10 (2). pp. 1-12. ISSN 2721-7175

[thumbnail of Artikel dan Alamat Jurnal]
Preview
Text (Artikel dan Alamat Jurnal)
repository.pdf - Other

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Artikel]
Preview
Text (Artikel)
Jurnal Maenpo.pdf - Published Version

Download (386kB) | Preview
Official URL: https://jurnal.unsur.ac.id/maenpo

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dari gaya mengajar resiprokal, latihan, dan koordinasi mata tangan terhadap keterampilan smash bola voli. Studi eksperimen pada mahasiswa pendidikan olahraga Universitas Jambi angkatan 2016, penelitian ini menggunakan treatment by level 2x2. Data yang diperoleh dianalisis dengan anava dua jalur dan dilanjutkan dengan uji Tuckey pada tingkat signifikansi α = 0.05. Hasil analisis data menunjukan bahwa: (1)Secara keseluruhan keterampilan smash bola voli kelompok mahasiswa yang mengikuti pembelajaran resiprokal lebih baik dibandingkan mahasiswa yang mengikuti pembelajaran latihan, (2) Terdapat interaksi antara gaya mengajar dan koordinasi mata tangan terhadap keterampilan smash bola voli, (3) Pada koordinasi mata tangan tinggi, hasil keterampilan smash bola voli kelompok gaya mengajar resiprokal lebih baik dari pada kelompok gaya mengajar latihan, (4) Pada koordinasi mata tangan rendah, hasil keterampilan smash bola voli kelompok gaya mengajar resiprokal lebih rendah dari pada kelompok gaya mengajar latihan.

Item Type: Article
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > DJ Netherlands (Holland)
B Philosophy. Psychology. Religion
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan
Depositing User: Bayu Thomi Rizal
Date Deposited: 23 Jan 2021 01:41
Last Modified: 23 Jan 2021 01:41
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/5290

Actions (login required)

View Item View Item