Kematangan Emosi Pasangan yang Menikah Muda

Khaeriyah, Putri Yaumil dan Santa, Dony Darma (2021) Kematangan Emosi Pasangan yang Menikah Muda. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka.

[thumbnail of PUTRI YAUMIL KHAERIYAH.pdf]
Preview
Text
PUTRI YAUMIL KHAERIYAH.pdf

Download (451kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran Kematangan Emosional Pasangan yang Menikah Muda di Kecamatan Pulo Gadung khususnya Kelurahan Pisangan Timur. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan Kuantitatif. Peneliti menggunakan instrumen penelitian kuesioner atau angket. Populasi penelitian berjumlah 133 pasangan dan sampel penelitian berjumlah 100 pasangan. Teknik pengambilan sampel dengan cara Insidental Sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menybarkan angket secara daring kepada setiap responden yang bertemu.
Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Hasil penelitian penelitian ini yaitu pasangan muda yang memiliki kematangan emosional yang berada dalam kategori tinggi. Jika dilihat dari distribusi kematangan emosional setiap pasangan maka diketahui 112 pasangan yang dijadikan responden. Hasil penelitian ini yaitu pasangan yang menikah muda memiliki kematangan emosional yang berada dalam kategori tinggi. Jika dilihat dari distribusi skala kematangan emosional terdapat 71% pasangan menikah muda dalam kategori tinggi, 28 % pasangan menikah muda dalam kategori sangat tinggi dan 1% dalam kategori sangat rendah.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Bimbingan Dan Konseling
Depositing User: libfkip libfkip libfkip
Date Deposited: 19 Dec 2023 05:16
Last Modified: 19 Dec 2023 05:16
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/30093

Actions (login required)

View Item View Item