Hubungan Penggunaan Intensitas Media Sosial Dengan Kecemasan Sosial Mahasiswa Bimbingan dan Konseling UHAMKA

Saputri, Meivara Anggini dan Dasalinda, Dwi (2021) Hubungan Penggunaan Intensitas Media Sosial Dengan Kecemasan Sosial Mahasiswa Bimbingan dan Konseling UHAMKA. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka.

[thumbnail of Meivara Anggini Saputri.pdf]
Preview
Text
Meivara Anggini Saputri.pdf

Download (840kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data empiris tentang Hubungan Penggunaan Intensitas Media Sosial Dengan Kecemasan Sosial Mahasiswa Bimbingan dan Konseling UHAMKA.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasi dengan populasi yang digunakan sebanyak 165 mahasiswa semester 6 Bimbingan dan Konseling UHAMKA. Pengambilan sampel dengan menggunakan random sampling yang berjumlah 62 mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan skala Likert yang telah di uji validitas dan reabilitasnya.
Uji normalitas menggunakan rumus One Sampel Kolmogorov-Smirnov diperoleh nilai Asymp Sig. (2-tailed) sebesar 0,885 > 0,05. Uji linearitas diperoleh nilai sig. deviation from linearity sebesar 0,185 > 0,05 maka dalam uji linearitas media sosial dengan kecemasan sosial dinyatakan terdapat hubungan yang linear.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat hubungan penggunaan intensitas media sosial dengan kecemasan sosial mahasiswa semester 6 bimbingan dan konseling UHAMKA dengan hasil uji hipotesis Sig 0,012 yang dimana lebih kecil dari 0,05. Karena nilai Sig. <0,05 maka H1 diterima yang berarti terdapat hubungan yang signifikan antara intensitas media sosial dan kecemasan sosial.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Bimbingan Dan Konseling
Depositing User: libfkip libfkip libfkip
Date Deposited: 19 Dec 2023 05:16
Last Modified: 19 Dec 2023 05:16
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/30078

Actions (login required)

View Item View Item