Pengaruh Struktur Modal, Likuiditas, Dan Earning Management Terhadap Financial Distress Pada Perusahaan Industri Farmasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2021

Shabrina, Hafizhah (2023) Pengaruh Struktur Modal, Likuiditas, Dan Earning Management Terhadap Financial Distress Pada Perusahaan Industri Farmasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2021. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka.

[thumbnail of FEB_MNJ_1902025219_Hafizhah Shabrina.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1902025219_Hafizhah Shabrina.pdf

Download (944kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Struktur Modal, Likuiditas, dan Earning Management Terhadap Financial Distress Pada Perusahaan Industri Farmasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2021. Sampel penelitian ini adalah Perusahaan Industri Farmasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode pengambilan sampel penelitian ini menggunakan purposive sampling. Data sekunder diperoleh dari laporan keuangan perusahaan yang diunduh melalui www.idx.co.id dan www.idnfinancials.com.
Metode analisis data yang digunakan adalah menggunakan analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, yang meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji autokorelasi, analisis regresi linear berganda, pengujian hipotesis meliputi uji statistik t (uji parsial) dan uji statistik f (uji simultan) dan analisis koefisien korelasi dan koefisien determinasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel Likuiditas memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Financial Distress, sedangkan variabel Struktur Modal dan Earning Management tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Financial Distress. Dan hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa variabel Struktur Modal, Likuiditas, dan Earning Management berpengaruh signifikan terhadap Financial Distress.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 11 Nov 2023 02:25
Last Modified: 11 Nov 2023 02:25
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/30070

Actions (login required)

View Item View Item