Pengaruh Burnout Dan Social Support Terhadap Kinerja Perawat Rumah Sakit Ibu Dan Anak Tumbuh Kembang Cimanggis, Depok

Putri, Natasya (2023) Pengaruh Burnout Dan Social Support Terhadap Kinerja Perawat Rumah Sakit Ibu Dan Anak Tumbuh Kembang Cimanggis, Depok. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka.

[thumbnail of FEB_MNJ_1902025185_Natasya Putri.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1902025185_Natasya Putri.pdf

Download (432kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh antara Burnout dan Social Support terhadap Kinerja Perawat di Rumah Sakit Ibu dan Anak Tumbuh Kembang Cimanggis, Depok.
“Burnout dan Social Support” sebagai variabel independen atau bebas dan “Kinerja Perawat” sebagai variabel dependen atau terikat. Objek penelitian ini adalah perawat pada Rumah Sakit Ibu dan Anak Tumbuh Kembang Cimanggis, Depok. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan alat ukur kuesioner dengan sampel sebanyak 51 responden.
Penelitian ini menggunakan alat bantu software yaitu SPSS 25 untuk analisis data.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Burnout berpengaruh negatif terhadap Kinerja Perawat dengan arti ketika burnout pada perawat meningkat maka kinerja perawat akan menurun. Sedangkan Social Support berpengaruh positif terhadap
Kinerja Perawat dengan arti ketika perawat terus mendapatkan social support dari lingkungan sekitar maka kinerja perawat akan meningkat. Peneliti menyarankan Rumah Sakit Ibu dan Anak Tumbuh Kembang agar senantiasa memperhatikan tingkat stress para perawatnya serta memberikan dukungan baik verbal maupun nonverbal kepada para perawat agar kinerja
perawat terus meningkat guna mencapai harapan rumah sakit

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 10 Nov 2023 03:25
Last Modified: 10 Nov 2023 03:25
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/30058

Actions (login required)

View Item View Item