Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Pelanggan Terbaik Menggunakan Profile Matching

Nuroji, Nuroji (2023) Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Pelanggan Terbaik Menggunakan Profile Matching. Journal of Data Science and Information System (DIMIS), 1 (1). pp. 1-8. ISSN 2985-5608

[thumbnail of Nuroji-Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Pelanggan Terbaik Menggunakan Profile Matching.pdf]
Preview
Text
Nuroji-Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Pelanggan Terbaik Menggunakan Profile Matching.pdf - Published Version

Download (257kB) | Preview
Official URL: https://ejournal.techcartpress.com/dimis

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah penentuan pelanggan
terbaik dari indikator loyalitas pelanggan akan mengukur sejauh
mana loyalitas pelanggan terbentuk atas upaya perusahaan.
Sehingga para pelanggan lain menjadi lebih mempunyai motivasi
dari reward yang diberikan oleh perusahaan atas penentuan
pelanggan terbaik. Sistem pendukung keputusan pelanggan
terbaik membantu perusahaan secara otomatisasi dan
komputerisasi dalam penentuan pelanggan terbaik berdasarkan
kriteria yang telah ditentukan oleh perusahaan. Hasil pengumpulan
data didapat kriteria yang digunakan dalam penentuan pelanggan
terbaik yaitu total pembayaran, frekuensi pembelian, dan jenis
pembayaran. Hasil perangkingan penentuan pelanggan terbaik
untuk rangking 1 didapat oleh pelanggan dengan nama Sri
Widianingsih dengan nilai akhir yaitu 3,04. Rangking 2 didapat oleh
pelanggan dengan nama Ahmad Budiantoro dengan nilai akhir
yaitu 2,9175. Rangking 3 didapat oleh pelanggan dengan nama
Kusumaningrumdengan nilai akhir yaitu 2,5975.
Kata Kunci: Loyalitas Pelanggan; Pelanggan Terbaik; Profile
Matching; Reward; Sistem Pendukung Keputusan;

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: admin repository uhamka
Date Deposited: 19 Dec 2023 05:15
Last Modified: 19 Dec 2023 05:15
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/30048

Actions (login required)

View Item View Item