Pengaruh Rasio Permodalan Dan Tingkat Suku Bunga Kredit Terhadap Total Kredit Pada Bank Umum Konvensional Di Indonesia

Juwita, Putri (2023) Pengaruh Rasio Permodalan Dan Tingkat Suku Bunga Kredit Terhadap Total Kredit Pada Bank Umum Konvensional Di Indonesia. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka.

[thumbnail of FEB_MNJ_1902025101_Putri Juwita.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1902025101_Putri Juwita.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh antara Rasio Permodalan dan Tingkat Suku Bunga Kredit terhadap Total Kredit pada perusahaan perbankan (bank umum konvensional) di Indonesia. Variabel yang diteliti adalah Rasio Permodalan, Tingkat Suku Bunga Kredit dan Total Kredit. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 10 perusahaan. Data sekunder dikumpulkan Di Pusat Referensi Pasar Modal yang terdapat di Bursa Efek Indonesia dan dilengkapi dengan sumber data pustaka lainnya. Penelitian ini dihitung dan dianalisis menggunakan software SPSS 26.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Rasio Permodalan berpengaruh terhadap Total Kredit. Sedangkan Tingkat Suku Bunga Kredit tidak berpengaruh terhadap Total Kredit. Namun secara bersama-sama (simultan), Rasio Permodalan dan Tingkat Suku Bunga Kredit Berpengaruh terhadap Total Kredit. Jumlah pengaruh yang disebabkan oleh variabel-variabel ini sebesar 17% sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak terdapat pada penelitian ini.
Diharapkan untuk penelitian selanjutnya menggunakan proksi yang berbeda seperti rasio lainnya untuk pengaruh Rasio Permodalan terhadap Total Kredit. Kemudian, peneliti menggunakan variabel-variabel lainnya untuk meneliti pengaruh Tingkat Suku Bunga Kredit terhadap Total Kredit seperti Deposito, Tabungan dan variabel lainnya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Farmasi dan Sains > Farmasi
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 06 Nov 2023 07:51
Last Modified: 06 Nov 2023 07:51
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/29952

Actions (login required)

View Item View Item