Pengaruh Kinerja Keuangan, Manajemen Risiko, Dan Manajemen Modal Kerja Terhadap Return Saham Pada Perusahaan Industri Tembakau

Syah, Farhan (2023) Pengaruh Kinerja Keuangan, Manajemen Risiko, Dan Manajemen Modal Kerja Terhadap Return Saham Pada Perusahaan Industri Tembakau. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka.

[thumbnail of FEB_MNJ_1802025132_ Farhan Syah.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1802025132_ Farhan Syah.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kinerja Keuangan, Manajemen Risiko dan Manejemen Modal Kerja terhadap Return Saham pada perusahaan Industri Tembakau. Sampel penelitian ini adalah perusahaan Industri tembakau yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode pengambilan sampel penelitian ini menggunakan purposive sampling. Data sekunder diperoleh dari laporan keuangan perusahaan yang diunduh melalui www.idx.co.id dan www.idnfinancials.com.
Metode analisis data yang digunakan adalah menggunakan analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, yang meliputi uji normalitas, uji multikolineritas, uji heterokedastisitas, dan uji auto korelasi, analisis regresi linear berganda, pengujian hipotesis meliputi uji statistik t (uji parsial) dan uji statistik f (uji simultan) dan analisis koefisien korelasi dan koefisien determinasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel Kinerja Keuangan dan Manajemen Modal Kerja memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Return Saham, sedangkan variabel Manajemen Risiko tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Return saham. Sedangkan secara simultan menunjukkan bahwa variabel Kinerja Keuangan, Manajemen Risiko dan Manajemen Modal Kerja berpengaruh signifikan terhadap Return Saham.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 19 Oct 2023 04:05
Last Modified: 19 Oct 2023 04:05
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/29605

Actions (login required)

View Item View Item