Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional Dan Karakteristik Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Di Pt Bank Danamon Indonesia Kantor Cabang Gambir Jakarta Pusat

Ismaya, Wina (2023) Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional Dan Karakteristik Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Di Pt Bank Danamon Indonesia Kantor Cabang Gambir Jakarta Pusat. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka.

[thumbnail of FEB_MNJ_1702025083_Wina Ismaya.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1702025083_Wina Ismaya.pdf

Download (865kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari setiap variabel yang diteliti, yakni antara pengaruh gaya kepemimpinan transformasional dan karakteristik budaya organisasi terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini menggunakan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan tetap PT Bank Danamon Kantor Cabang Gambir selama 1 tahun yang berjumlah 37 orang. Teknik pemilihan sampel dilakukan dengan sampel jenuh dengan sampel berjumlah 37 orang sebagai responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan pengukurannya menggunakan skala likert. Teknik pengolahan analisis data yang digunakan adalah analisis deskripsif, uji kualitas data, analisis linier berganda, uji asumsi klasik, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis. Kemudian data di proses menggunakan analisis regresi linier berganda dengan diolah dengan SPSS 23. Hasil penelitian dengan taraf signifikansi 5% menemukan bahwa: (1) Pengaruh gaya kepemipinan transformasional berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, (2) Karakteristik budaya organisasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan, dan (3) Proses Pengaruh gaya kepemimpinan transformasional dan karakteristik budaya organisasi secara bersama-sama berpengaruh dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 16 Oct 2023 04:20
Last Modified: 16 Oct 2023 04:20
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/29576

Actions (login required)

View Item View Item