Pengaruh Motivasi Kerja dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Pegawai pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten

Rahayu, Dian Dwi (2022) Pengaruh Motivasi Kerja dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Pegawai pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka.

[thumbnail of FEB_MNJ_1702025249_Dian Dwi Rahayu.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1702025249_Dian Dwi Rahayu.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya Pengaruh Motivasi Kerja dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Pegawai pada Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Banten. Hipotesis Penelitian ini yaitu 1) Untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja secara parsial terhadap kinerja pegawai pada Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Banten. 2) Untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi secara parsial terhadap kinerja pegawai pada Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Banten. 3) Untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja dan budaya organisasi secara simultan terhadap kinerja pegawai pada Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Banten.
Teori yang digunakan didalam penelitian ini yaitu teori Manajemen Sumber Daya Manusia yang berhubungan dengan motivasi kerja dan budaya organisasi. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survey dengan teknik pengumpulan data melalui pengisian kuesioner, sedangkan jenis penelitiannya yaitu deskriptif kuantitatif. Sampel pada penelitian ini berjumlah 90 responden. Untuk menguji hipotesis digunakan analisis regresi linear berganda dengan melakukan uji t dan uji F. variable yang diteliti adalah Motivasi Kerja dan Budaya Organisasi sebagai variabel independen dan Variabel Kinerja Pegawai sebagai variabel dependen.
Hasil penelitian dengan menggunakan software SPSS 25.0 menunjukkan bahwa: 1) Motivasi Kerja secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai. 2) Budaya Organisasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai. 3) Motivasi Kerja dan Budaya Organisasi berpengaruh secara simultan terhadap Kinerja Pegawai. Hal ini dapat diartikan bahwa motivasi kerja dan budaya organisasi berpengaruh terhadap kinerja pegawai pada Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Banten.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 06 Oct 2023 02:48
Last Modified: 10 Oct 2023 02:15
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/29519

Actions (login required)

View Item View Item