Evaluasi Program Magang Agribisni Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Darul Fallah Bogor Tahun 2019

Adang, Adang (2019) Evaluasi Program Magang Agribisni Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Darul Fallah Bogor Tahun 2019. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of SPS_MAP_1709037060_ADANG.pdf]
Preview
Text
SPS_MAP_1709037060_ADANG.pdf

Download (839kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui pelaksanaan magang, (2) mengetahui hasil pelaksanaan magang, dan (3) mengetahui tingkat kesesuaian antara hasil dengan tujuan mangang sekolah MA. Darul Fallah Bogor. Penelitian ini merupakan penelitian evaluatif dengan pendekatan model (CIPP) Context, Input, Process, Product. Penelitian ini dilaksanakan di sekolah MA. Darul Fallah Bogor kompetensi Agribisnis. Subjek penelitian ini adalah Kepala Sekolah, pembimbing magang, dan peserta didik. Teknik pengumpulan data dengan studi dokumentasi, observasi dan wawancara. Data analisis menggunakan model analisis interaktif yaitu pengumpulan
data, reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Komponen Context, semua kebijakan yang telah ditetapkan untuk pelaksanaan program Magang Agribisnis pada komponen Context sudah memenuhi syarat. Komponen Input, semua standar kriteria yang telah ditetapkan untuk pelaksanaan program Magang Agribisnis pada komponen input sudah baik namun terdapat komponen yang belum terpenuhi terkait pembimbing tambahan untuk menunjang kegiatan program Magang Agribisnis ke arah yang lebih baik. Komponen Process, terdapat beberapa standar yang tidak terlaksana seperti tidak dilaksanakannya kegiatan musyawarah, guru kelas/mata pelajaran belum sepenuhnya melaksanakan pendampingan dengan baik, masih terdapat guru yang tidak mendampingi peserta didik, memberikan arahan, ataupun memonitoring terkait program magang. Komponen Product, standar yang telah ditetapkan berdasarkan komponen product sudah baik namun ketidak optimalan terjadi pada partisipasi masyarakat sebagai pengawas tidak berjalan dengan baik.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Evaluasi, Program , Magang Agribisnis
Subjects: A General Works
Divisions: Sekolah Pascasarjana > Administrasi Pendidikan
Depositing User: libsps libsps libsps
Date Deposited: 28 Sep 2023 03:36
Last Modified: 28 Sep 2023 03:36
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/29462

Actions (login required)

View Item View Item