Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Proses Pengauditan Laporan Keuangan (Studi Kasus Audit Kap di Kota Tangerang)

SARI, DAHLIYA (2022) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Proses Pengauditan Laporan Keuangan (Studi Kasus Audit Kap di Kota Tangerang). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_AKT_1802015116_Dahliya Sari.pdf]
Preview
Text
FEB_AKT_1802015116_Dahliya Sari.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan responden penelitian adalah para profesional yang bekerja di Kantor Akuntan Publik Wilayah Kota Tangerang baik sebagai karyawan magang, auditor junior, auditor senior, supervisor, manajer maupun partner. Metode pengumpulan data menggunakan instrumen kuesioner dan data dianalisis menggunakan metode analisis structural equation modeling (SEM) yang diolah dengan menggunakan software smart partial least square (PLS).
Profesionalisme Auditor berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Pertimbangan Tingkat Materialitas. Etika Profesi berpengaruh positif signifikan terhadap Pertimbangan Tingkat Materialitas. Pengalaman Auditor berpengaruh positif terhadap Pertimbangan Tingkat Materialitas. Dari nilai akhir tersebut menerangkan bahwasannya variabel Pertimbangan Tingkat Materialitas dapat dijelaskan oleh Profesionalisme Auditor,Etika Profesi dan Pengalaman Auditor sebesar 70% . Namun 30% sisanya dapat diterangkan oleh variabel lain di luar yang diteliti.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 26 Sep 2023 03:40
Last Modified: 26 Sep 2023 03:40
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/29346

Actions (login required)

View Item View Item