Pengaruh Beban Kerja, Pengalaman Audit, Tipe Kepribadian, dan Skeptisisme Professional Auditor terhadap Kemampuan Auditor Dalam Mendeteksi Kecurangan Studi Empiris pada Kantor Akuntan Publik (KAP) di Jakarta Selatan

Sulthan, Naufaly (2021) Pengaruh Beban Kerja, Pengalaman Audit, Tipe Kepribadian, dan Skeptisisme Professional Auditor terhadap Kemampuan Auditor Dalam Mendeteksi Kecurangan Studi Empiris pada Kantor Akuntan Publik (KAP) di Jakarta Selatan. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_AKT_1702015174_Naufaly Sulthan.pdf]
Preview
Text
FEB_AKT_1702015174_Naufaly Sulthan.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh beban kerja, pengalaman audit, tipe kepribadian dan skeptisisme professional auditor terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan studi emipiris pada Kantor Akuntan Publik (KAP) di Jakarta Selatan. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dimana sampel akan diberikan langsung ke auditor yang berkerja di Kantor Akuntan Publik (KAP) di Jakarta Selatan sebanyak 60 auditor. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah analisis akuntansi, analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis dan analisis koefisien determinasi dengan menggunakan SPSS versi 25.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa beban kerja auditor memiliki t hitung sebesar 1,101 < t tabel sebesar 2,00575 maka dapat di intepretasikan bahwa beban kerja tidak berpengaruh terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan yang berarti tolak H1. Pengalam audit memiliki t hitung sebesar 0,603 < t tabel 2,00575 maka dapat di intepretasikan bahwa pengalaman audit tidak berpengaruh terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan yang berarti H2 ditolak. Tipe kepribadian memiliki nilai t hitung sebesar 2,683 > t tabel sebesar 2,00575 dapat di intepretasikan bahwa tipe kepribadian berpengaruh terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan yang berarti H3 diterima. Skeptisisme professioanl memiliki nilai t hitung sebesar 0,482 < t tabel sebesar 2,00575 dapat di intepretasikan bahwa skeptisisme professioanl tidak berpengaruh terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan yang berarti H4 ditolak.
Secara simultan beban kerja, pengalaman audit, tipe kepribadian dan skeptisisme professioanl auditor memiliki F hitung (11,680) > F tabel (2,54), maka H5 dalam penelitian ini diterima yang artinya beban kerja, pengalaman audit, tipe kepribadian dan skeptisisme professional audtiro berpengaruh terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan dengan nilai Adjusted R Square 42,8% dan sisanya 57,2% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini.
Penelitian selanjutnya diharapkan dapat menambah jumlah responden serta memperluas ruang lingkup penelitian sehingga diharapkan tingkat generalisasi dari analisis lebih akurat dan diharapkan dapat menambah variabel-variabel lainnya yang memiliki kemungkinan berpengaruh terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan dan menggunakan pertanyaan-pertanyaan yang mudah dimengerti oleh responden, sehingga tidak terdapat kekeliruan pada saat mengisi kuesioner.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 25 Sep 2023 07:33
Last Modified: 25 Sep 2023 07:33
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/29282

Actions (login required)

View Item View Item