Pengaruh Literasi Keuangan Syariah Terhadap Keputusan Menabung Di BPRS Buana Mitra Perwira (Studi Kasus Masyarakat Desa Pekiringan, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah).

Safitri, Melia Mitha (2020) Pengaruh Literasi Keuangan Syariah Terhadap Keputusan Menabung Di BPRS Buana Mitra Perwira (Studi Kasus Masyarakat Desa Pekiringan, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.

[thumbnail of FAI_PERBANKAN SYARIAH_1607025032_MELIA MITHA SAFITRI.pdf]
Preview
Text
FAI_PERBANKAN SYARIAH_1607025032_MELIA MITHA SAFITRI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Melia Mitha Safitri, Pengaruh Literasi Keuangan Syariah Terhadap Keputusan Menabung Di BPRS Buana Mitra Perwira (Studi Kasus Masyarakat Desa Pekiringan, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah). Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.
Penulis melakukan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan syariah terhadap keputusan menabung di BPRS Buana Mitra Perwira. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, yang populasinya dari masyarakat Desa Pekiringan sebanyak 4770 orang dengan pengambilan sampel sebanyak 100 orang dimana sampel tersebut dibatasi berdasarkan wilayah RT/RW tertentu. Untuk metode yang digunakan dalam analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan metode olah data menggunakan SPSS ver.20.0. Berdasarkan hasil uji yang telah dilakukan penelitian ini mengungkapkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan literasi keuangan syariah terhadap keputusan menabung di BPRS Buana Mitra Perwira.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Skripsi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: lib libuhamka upt
Date Deposited: 18 Aug 2023 03:58
Last Modified: 18 Aug 2023 03:58
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/28382

Actions (login required)

View Item View Item