Pengaruh Faktor Personal Selling, Direct Marketing & Sales Promotion terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan iB Hasanah Card: Official Travel Pada Bank BNI Syariah KCP Harapan Indah

Fahira, Annisa (2021) Pengaruh Faktor Personal Selling, Direct Marketing & Sales Promotion terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan iB Hasanah Card: Official Travel Pada Bank BNI Syariah KCP Harapan Indah. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.

[thumbnail of FAI_PERBANKAN SYARIAH _1607025048_ANNISA FAHIRA.pdf]
Preview
Text
FAI_PERBANKAN SYARIAH _1607025048_ANNISA FAHIRA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Annisa Fahira: 1607025048 “Pengaruh Faktor Personal Selling, Direct Marketing & Sales Promotion terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan iB Hasanah Card: Official Travel Pada Bank BNI Syariah KCP Harapan Indah”. Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah. Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memperoleh bukti atas Pengaruh Faktor Personal Selling, Direct Marketing & Sales Promotion terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan iB Hasanah Card: Official Travel Pada Bank BNI Syariah KCP Harapan Indah. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah BNI Syariah KCP Harapan Indah dengan pengambilan sampel sebanyak 99 dengan rumus solvin. Penelitian ini menggunakan metode Nonprobability sampling dengan teknik sampling purposive. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi berganda dan menggunakan software SPSS versi 17. Variable independen dalam penelitian adalah Personal Selling (X1), Direct Marketing (X2), Sales Promotion (X3) dan variabel dependen yaitu Keputusan Nasabah. Dari hasil analisis uji t menunjukkan bahwa variabel Personal Selling sebesar 0,015 < 0,05 yang berarti berpengaruh positive dan variabel Sales Promotion sebesar 0,03 < 0,05 yang berarti berpengaruh positive. Sedangkan variabel Direct Marketing sebesar 0,765 > 0,05 yang berarti tidak berpengaruh positive dan signifikan. Hasil uji F menunjukkan bahwa secara bersama-sama atau simultan variabel Personal Selling, Direct Marketing, Sales Promotion terhadap keputusan nasabah menggunakan iB Hasanah Card: Official Travel dengan nilai F Hitung diperoleh 10,371 yang berarti lebih besar dari F table yaitu 2,70 serta memiliki nilai signifikan yang lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000. Nilai pada uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,247.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Skripsi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: lib libuhamka upt
Date Deposited: 15 Aug 2023 04:24
Last Modified: 15 Aug 2023 04:24
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/28257

Actions (login required)

View Item View Item