Persepsi Pemahaman Produk Tabungan Wadiah Dan Mudharabah Perbankan Syariah (Studi Kasus Warga Kebayoran Baru Jakarta Selatan)

Dewi, Nirmala (2021) Persepsi Pemahaman Produk Tabungan Wadiah Dan Mudharabah Perbankan Syariah (Studi Kasus Warga Kebayoran Baru Jakarta Selatan). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.

[thumbnail of FAI_PERBANKAN SYARIAH _1707025040_NIRMALA DEWI.pdf]
Preview
Text
FAI_PERBANKAN SYARIAH _1707025040_NIRMALA DEWI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Nirmala Dewi (1707025040), Persepsi Pemahaman Produk Tabungan Wadiah Dan Mudharabah Perbankan Syariah (Studi Kasus Warga Kebayoran Baru Jakarta Selatan), Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis, persepsi pemahaman Warga Kecamatan Kebayoran Baru terkait produk tabungan Wadiah dan Mudharabah pada Perbankan Syariah. Metode penelitian ini bersifat kualitatif dengan pendekatan Fenomenologi, populasi dalam penelitian ini adalah Warga Kecamatan Kebayoran Baru dengan Nonprobability Sampling yakni dengan menggunakan jenis Sampling Convenience (Sampel Insidental) metode pengumpulan data yang diperoleh yaitu dengan Wawancara, Kuesioner dan Dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa rendahnya tingkat pemahaman warga Kecamatan Kebayoran Baru terhadap produk tabungan dengan akad wadiah dan mudharabah pada perbankan syariah, warga berpersepsi bahwa tabungan yang ada di bank syariah sama seperti tabungan di bank konvensional dan sebagian besar persepsi warga menyatakan bahwa bank syariah hanya sekedar logo syariah dan tingkat minat warga kebayoran baru sangat rendah untuk beralih menggunakan tabungan bank syariah dari tabungan bank konvensional.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Skripsi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: lib libuhamka upt
Date Deposited: 15 Aug 2023 03:17
Last Modified: 15 Aug 2023 03:17
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/28251

Actions (login required)

View Item View Item