Analisis Strenghs, Weakneass, Opportunities, Threats (SWOT) Financial Technology Syariah Terhadap Industri Perbankan Syariah Di Indonesia Pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Depok Margonda 2

Syarifatunnisa, Eva Afifah (2021) Analisis Strenghs, Weakneass, Opportunities, Threats (SWOT) Financial Technology Syariah Terhadap Industri Perbankan Syariah Di Indonesia Pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Depok Margonda 2. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.

[thumbnail of FAI_PERBANKAN SYARIAH _1707025015_EVA AFIFAH SYARIFATUNNISA.pdf]
Preview
Text
FAI_PERBANKAN SYARIAH _1707025015_EVA AFIFAH SYARIFATUNNISA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Eva Afifah Syarifatunnisa, Analisis Strenghs, Weakneass, Opportunities, Threats (SWOT) Financial Technology Syariah Terhadap Industri Perbankan Syariah Di Indonesia Pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Depok Margonda 2. Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah. Fakultas Agama Islam. Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Fintech Syariah merupakan kombinasi antara inovasi di bidang teknologi finansial dengan nilai-nilai ekonomi Islam (syariah). Lahirnya inovasi tersebut membuat keteralihan kebiasaan masyarakat terutama dalam hal bertransaksi yang semula tradisional menjadi modern atau sering disebut online. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui Analisis Strenghs, Weakneass, Opportunities, Threats (SWOT) Financial Technology Syariah Terhadap Industri Perbankan Syariah Di Indonesia Pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Depok Margonda 2.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan metode analisis SWOT. Pengumpulan data yang dilakukan dengan menggunakan wawancara dan dokumentasi. Sumber data yang digunakan adalah sumber primer yaitu informasi yang bersumber dari wawancara kepada pihak Ketua Umum Asosiasi Fintech Syariah Indonesia dan pihak Bank Syariah Indonesia KC Depok Margonda 2, sedangkan sumber sekunder yaitu data yang diperoleh dari dokumentasi atau studi pustaka untuk melengkapi data-data primer.
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, diketahui bahwa dapat terdapat kekuatan pada financial technology, kelemahan pada financial technology, peluang pada financial technology dan ancaman pada financial technology bagi asosiasi fintech syariah indonesia. Dari melihat dari keempat faktor-faktor tersebut, maka terdapat strategi yang perbankan khususnya bank syariah indonesia lakukan untuk tetap meningkatkan market share dan pendapatan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Skripsi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: lib libuhamka upt
Date Deposited: 14 Aug 2023 07:56
Last Modified: 14 Aug 2023 07:56
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/28204

Actions (login required)

View Item View Item