Analisis Peran Perbankan Syariah Terhadap kepemilikan Rumah Bagi Generasi Milenial Muslim di Jakarta Selatan

Farah, Muhammad Ilfan (2021) Analisis Peran Perbankan Syariah Terhadap kepemilikan Rumah Bagi Generasi Milenial Muslim di Jakarta Selatan. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.

[thumbnail of FAI_PERBANKAN SYARIAH _1707025071_MUHAMMAD ILFAN FARAH.pdf]
Preview
Text
FAI_PERBANKAN SYARIAH _1707025071_MUHAMMAD ILFAN FARAH.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Muhammad Ilfan Farah, Analisis Peran Perbankan Syariah Terhadap Kepemilikan Rumah bagi Generasi Milenial Muslim di Jakarta Selatan. Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah. Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.
1. Banyaknya generasi milenial muslim dalam mengambil pembiayaan KPR di bank syariah.
Pada Bank Tabungan Negara Syariah KC Harmoni persentase generasi milenial muslim yang mengambil pembiayaan KPR sebanyak kurang lebih 70% sedangkan pada Bank Syariah Indonesia KC Kebon Jeruk generasi milenial muslim dalam mengambil pembiayaan KPR sebanyak 50%
2. Peran Bank Syariah bagi generasi milenial muslim dalam mempunyai rumah.
Pada Bank Tabungan Negara Syariah KC Harmoni memberikan solusi bagi generasi milenial muslim yang ingin mempunyai rumah yaitu dengan adanya produk KPR Bersubsidi dan juga KPR Hits Harpan, sementara pada Bank Syariah Indonesia memberikan solusi bagi generasi milenial muslim yang ingin mempunyai rumah yaitu dengan menciptakan produk KPR Griya Simuda.
3.Generasi Milenial Muslim harus memenuhi prosedur dan persyaratan untuk mendapatkan pembiayaan perumahan dari bank Syariah.
Pada proses pemberian pembiayaan perumahan dalam bentuk produk KPR dari bank syariah kepada generasi milenial muslim ada ketentuan persyaratannya, sehingga generasi milenial muslim harus memenuhi persyaratan yang di tetapkan tiap bank masing-masing. Diantara persyaratannya adalah sebagai berikut:
a. Hasil Ideb SLIK OJK pemohon memiliki riwayat baik
b. Harus mempunyai slip gaji
c. Gaji pemohon cukup untuk menyanggupi pembayaran angsuran.
d. BI Checking buruk

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Skripsi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: lib libuhamka upt
Date Deposited: 14 Aug 2023 07:53
Last Modified: 14 Aug 2023 07:53
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/28203

Actions (login required)

View Item View Item