Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Persepsi Masyarakat tentang Perbankan Syariah di Kelurahan Kebayoran Lama Selatan

Pambaro, Septianingtyas Nur (2021) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Persepsi Masyarakat tentang Perbankan Syariah di Kelurahan Kebayoran Lama Selatan. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.

[thumbnail of FAI_PERBANKAN SYARIAH _1707025031_SEPTIANINGTYAS NUR PAMBORO.pdf]
Preview
Text
FAI_PERBANKAN SYARIAH _1707025031_SEPTIANINGTYAS NUR PAMBORO.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Septianingtyas Nur Pambaro, Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Persepsi Masyarakat Tentang Perbankan Syariah di Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, Program Studi Perbankan Syariah. Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan jumlah antara masyarakat di Kelurahan Kebayoran Lama Selatan yang menggunakan produk perbankan syariah dan produk perbankan konvensional, untuk mengetahui pendapat masyarkat di Kelurahan kebayoran Lama Selatan mengenai bank syariah dan yang terakhir untuk mengetahui faktor apa saja yang memengaruhi masyarakat di Kelurahan Kebayoran Lama Selatan dalam menggunakan produk bank syariah.
Subyek penelitian ini adalah masyarakat di Kelurahan Kebayoran Lama Selatan dari beberapa golongan antara lain ibu rumah tangga, pelajar/mahasiswa, karyawan swasta, serta karyawan pemerintah sebanyak 100 orang responden penelitian, menggunakan metode Probability Sampling melalui metode Simple Random Sampling.
Dengan kata lain dari hasil keseluruhan analisis deskriptif, dapat diambil kesimpulan bahwa masyarakat di Kelurahan Kebayoran Lama Selatan lebih banyak yang menjadi nasabah bank konvensional daripada menjadi nasabah bank syariah, selanjutnya persepsi atau pendapat masyarakat tentang bank syariah lebih banyak kearah berdasarkan hukum dan prinsip Islam, serta faktor minat merupakan faktor terbanyak yang membuat masyarakat di Kelurahan Kebayoran Lama Selatan menggunakan bank syariah.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Skripsi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: lib libuhamka upt
Date Deposited: 14 Aug 2023 06:26
Last Modified: 14 Aug 2023 06:26
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/28191

Actions (login required)

View Item View Item