Preferensi Nasabah Bank Syariah Indonesia Dalam Menggunakan QRIS Sebagai Alat Pembayaran Digital (Studi Kasus Pada Generasi Milenial di DKI Jakarta).

Salsabila, Huda (2021) Preferensi Nasabah Bank Syariah Indonesia Dalam Menggunakan QRIS Sebagai Alat Pembayaran Digital (Studi Kasus Pada Generasi Milenial di DKI Jakarta). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka Jakarta.

[thumbnail of FAI_PERBANKAN SYARIAH _1707025048_HUDA SALSABILA.pdf]
Preview
Text
FAI_PERBANKAN SYARIAH _1707025048_HUDA SALSABILA.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Huda Salsabila, Preferensi Nasabah Bank Syariah Indonesia Dalam Menggunakan QRIS Sebagai Alat Pembayaran Digital (Studi Kasus Pada Generasi Milenial di DKI Jakarta). Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah. Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA
Penelitian ini Bertujuan untuk Mengetahui Preferensi Nasabah Bank Syariah Indonesia khususnya Generasi Milenial dalam Menggunakan Alat Pembayaran Digital yaitu QRIS di DKI Jakarta. Penelitian menggunakan Metode Kuantitatif, Data Kuesioner dengan 100 sampel menggunakan Teknik Purposive Sampling. Penelitian ini Menggunakan Alat Pengujian Data yaitu Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Uji Hipotesis dan Data dianalisis menggunakan Alat Analisis Regresi Linear Berganda.
Berdasarkan Hasil Analisis ditemukan bahwa: Secara Parsial Variabel Persepsi Kemanfaatan dan Persepsi Kepercayaan berpengaruh Positif dan Signifikan terhadap Preferensi Nasabah Bank Syariah Indonesia (Generasi Milenial) dalam Menggunakan QRIS di DKI Jakarta. Variabel Persepsi Kemudahan dan Persepsi Risiko berpengaruh Negatif dan Tidak Signifkan terhadap Preferensi Nasabah Bank Syariah Indonesia (Generasi Milenial) dalam Menggunakan QRIS di DKI Jakarta. Secara Simultan, Faktor-Faktor tersebut memiliki Pengaruh terhadap Preferensi Nasabah Bank Syariah Indonesia (Generasi Milenial) dalam Menggunakan QRIS di DKI Jakarta. Nilai R Square (R2) sebesar 0,515 yang artinya bahwa Seluruh Variabel Independen Mampu Mempengaruhi Variabel Dependen sebesar 51,5% sedangkan sisanya sebesar 48,5%.
Implikasi dari penelitian ini diharapkan dapat membantu Bank Syariah Indonesia untuk memperhatikan Faktor-faktor yang dapat mempengaruhi Preferensi Nasabah Bank Syariah Indonesia (Generasi Milenial) dalam menggunakan QRIS di dalam mobile banking.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Skripsi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: lib libuhamka upt
Date Deposited: 29 Jul 2023 07:58
Last Modified: 29 Jul 2023 07:58
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/26364

Actions (login required)

View Item View Item