Pengaruh Relationship Marketing Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank Syariah Indonesia KCP Depok Sawangan Sari Plaza.

Putri, Dian Alriani (2021) Pengaruh Relationship Marketing Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank Syariah Indonesia KCP Depok Sawangan Sari Plaza. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.

[thumbnail of FAI_PERBANKAN SYARIAH _1707025087_DIAN ALRIANI PUTRI.pdf]
Preview
Text
FAI_PERBANKAN SYARIAH _1707025087_DIAN ALRIANI PUTRI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dian Alriani Putri, Pengaruh Relationship Marketing Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank Syariah Indonesia KCP Depok Sawangan Sari Plaza. Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA.
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh antara relationship marketing (trust/kepercayaan dan commitment/komitmen) terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Indonesia KCP Depok Sawangan Sari Plaza. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan populasi dari nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Depok Sawangan Sari Plaza pada tahun 2020 sebanyak 15.000 nasabah dan 100 nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Depok Sawangan Sari Plaza sebagai sampelnya. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Sedangkan untuk metode analisis data menggunakan metode analisis regresi linier berganda dan untuk olah data menggunakan program SPSS versi 25 . hasil dari penelitian ini adalah trust (kepercayaan) dengan tingkat sig 0,001 < 0,05, commitment (komitmen) dengan tingkat sig. 0,000 < 0,05. Secara parsial variabel trust (kepercayaan) dan commitment (komitmen) berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Secara bersama-sama variabel trust (kepercayaan) dan commitment (komitmen) berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan nasabah dengan F-hitung 103,532 dan tingkat signifikasi 0,00 < 0,05.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Skripsi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: lib libuhamka upt
Date Deposited: 26 Jul 2023 03:21
Last Modified: 26 Jul 2023 03:21
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/26205

Actions (login required)

View Item View Item