Pengaruh Biaya Promosi dan Bagi Hasil Deposito Mudharabah Terhadap Pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (Studi Kasus Pada PT BNI Syariah).

Azzindani, Aji (2014) Pengaruh Biaya Promosi dan Bagi Hasil Deposito Mudharabah Terhadap Pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (Studi Kasus Pada PT BNI Syariah). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka Jakarta.

[thumbnail of FAI_PERBANKAN SYARIAH_1007025013_AJI AZZINDANI.pdf]
Preview
Text
FAI_PERBANKAN SYARIAH_1007025013_AJI AZZINDANI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Aji Azzindani, Pengaruh Biaya Promosi dan Bagi Hasil Deposito Mudharabah Terhadap Pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (Studi Kasus Pada PT BNI Syariah). Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.
BNI Syariah sebagai salah satu bank syariah di Indonesia diharapakan mampu menjalankan fungsinya untuk mengelola dana masyarakat dalam bentuk dana pihak ketiga. Dana pihak ketiga yang telah berhasil dihimpun bank diharapkan mampu dikelola dengan baik agar mendapatkan laba yang besar dan bisa tumbuh sehingga tidak hanya menguntungkan bagi pihak bank tetapi juga bagi nasabah yang dirasakan dari besaran bagi hasil khususnya deposito mudharabah yang diperoleh. Dalam meningkatkan dana pihak ketiga bank juga harus gencar melakukan promosi agar masyarakat dapat mengetahui produk bank tersebut. Alasan dipilihnya Dana Pihak Ketiga sebagai variabel dependen adalah karena penulis ingin mengetahui lebih dalam faktor apa saja yang menjadikan dana pihak ketiga tumbuh setiap tahunnya. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu penelitian explanasi dimana peneliti menjelaskan pengaruh variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Dalam mengukur pengaruh antar variabel peneliti menggunakan analisis regresi linier berganda yang bertujuan mengukur pengaruh Biaya Promosi dan Bagi Hasil Deposito Mudharabah sebagai variabel bebas (independent variable) terhadap Dana Pihak Ketiga sebagai variabel terikat (dependent variable) pada BNI Syariah. Berdasarkan uji hipotesis Biaya Promosi dan Bagi Hasil Deposito Mudharabah berpengaruh secara simultan terhadap Dana Pihak Ketiga dan secara parsial variabel Biaya Promosi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Dana Pihak Ketiga, sedangkan Bagi Hasil Deposito Mudharabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap Dana Pihak Ketiga.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Skripsi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: lib libuhamka upt
Date Deposited: 16 Jun 2023 07:14
Last Modified: 16 Jun 2023 07:14
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/25838

Actions (login required)

View Item View Item