Pengaruh Pengetahuan dan Motivasi Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Bank Syariah Pada Masyarakat di Cengkareng Jakarta Barat.

Ramadhanti, Aulia (2021) Pengaruh Pengetahuan dan Motivasi Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Bank Syariah Pada Masyarakat di Cengkareng Jakarta Barat. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka Jakarta.

[thumbnail of FAI_PERBANKAN SYARIAH_1707025034_AULIA RAMADHANTI.pdf]
Preview
Text
FAI_PERBANKAN SYARIAH_1707025034_AULIA RAMADHANTI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Aulia Ramadhanti, Pengaruh Pengetahuan dan Motivasi Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Bank Syariah Pada Masyarakat di Cengkareng Jakarta Barat. Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA.
Perumusan masalah pada penelitian ini yaitu: 1. Apakah pengetahuan berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah bank Syariah pada masyarakat di Cengkareng Jakarta Barat? 2. Apakah motivasi berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah bank Syariah pada masyarakat di Cengkareng Jakarta Barat? 3. Apakah pengetahuan dan motivasi berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah bank Syariah pada masyarakat di Cengkareng Jakarta Barat?
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengetahuan dan Morivasi Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Bank Syariah Pada Masyarakat di Cengkareng Jakarta Barat. Metode pengumpulan data yang dilakukan penulis yaitu dengan melalui kuesioner berbentuk google form yang disebar kepada masyarakat cengkareng Jakarta barat. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan alat analisis SPSS versi 25 analisis ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji koefisien determinasi (R²), Uji Hipotesis.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Pengetahuan (X1) dan variabel Motivasi (X2) berpengaruh terhadap Keputusan Menjadi Nasabah (Y) secara simultan dengan nilai sig. sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai f hitung 48,961 > f tabel 2,10. Dari uji parsial, variabel Pengetahuan (X1) berpengaruh positif signifikan dengan nilai Sig. 0,000 < 0,05 dan t hitung 3,650 > t tabel 1,660. Variabel Motivasi (X2) berpengaruh positif signifikan dengan nilai Sig. 0,000 < 0,05 dan t hitung 5,633 > t tabel 1,660 terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Bank Syariah (Y).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Skripsi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: lib libuhamka upt
Date Deposited: 12 Jun 2023 07:08
Last Modified: 12 Jun 2023 07:08
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/25745

Actions (login required)

View Item View Item