Analisis Minat Pelaku UMKM Home Industry Online Pada Produk Pembiayaan Fintech Lending Ditengah Pandemi.

Auliana, Diana (2021) Analisis Minat Pelaku UMKM Home Industry Online Pada Produk Pembiayaan Fintech Lending Ditengah Pandemi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka Jakarta.

[thumbnail of FAI_PERBANKAN SYARIAH_1407025035 _Dina Auliana.pdf]
Preview
Text
FAI_PERBANKAN SYARIAH_1407025035 _Dina Auliana.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Dina Auliana, Analisis Minat Pelaku UMKM Home Industry Online Pada Produk Pembiayaan Fintech Lending Ditengah Pandemi. Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah. Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA
Penulis melakukan penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya pandemi yang berlangsung selama kurang lebih 2 tahun terakhir, yang menyebabkan tingginya angka pengangguran dan berdampak pada tumbuhnya UMKM home industry online. UMKM home industry online rintisan yang membutuhkan bantuan modal untuk memajukan usahanya demi memutar kembali arus perekonomian keluarga.
Kemajuan teknologi telah hadir memberikan dampak baik pada perkembangan lembaga keuangan. Dalam hal ini fintech lending memberikan banyak pengaruh bagi perkreditan khususnya kalangan UMKM home industry online. Fintech lending yang lebih berinovasi dalam dunia digital yang menawarkan pembiayaan yang mudah, cepat, dan praktis.
Dalam Penelitian ini penulis menggunakan sumber data yang digunakan data sekunder dan data primer dimana data primer penulis dapatkan melalui pelaku UMKM home industry online dan data sekunder dari artikel mengenai pandemi, jurnal-jurnal mengenai fintech lending.
Maka dalam penelitian ini penulis akan meneliti langsung dari para pelaku UMKM home industry online tentang peran fintech lending yang sekarang menjadi penopang kelangsungan perkembangan UMKM. Apa saja faktor-faktor yang menjadikan UMKM home industry online memilih pembiayaan di fintech lending, serta seberapa minat UMKM home industry online terhadap fintech lending.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Skripsi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: lib libuhamka upt
Date Deposited: 08 Jun 2023 06:53
Last Modified: 08 Jun 2023 06:53
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/25613

Actions (login required)

View Item View Item