Pengaruh Persepsi Kemanfaatan, Persepsi Kemudahan Penggunaan dan Kepercayaan Terhadap Minat Menggunakan Alat Pembayaran Non Tunai Dengan JakOne Mobile Pada Nasabah Bank DKI Syariah Pondok Indah

Safitry, Nur (2021) Pengaruh Persepsi Kemanfaatan, Persepsi Kemudahan Penggunaan dan Kepercayaan Terhadap Minat Menggunakan Alat Pembayaran Non Tunai Dengan JakOne Mobile Pada Nasabah Bank DKI Syariah Pondok Indah. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka Jakarta.

[thumbnail of FAI_PERBANKAN SYARIAH_1707025055_NUR SAFITRY.pdf]
Preview
Text
FAI_PERBANKAN SYARIAH_1707025055_NUR SAFITRY.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Nur Safitry, Pengaruh Persepsi Kemanfaatan, Persepsi Kemudahan Penggunaan dan Kepercayaan Terhadap Minat Menggunakan Alat Pembayaran Non Tunai Dengan JakOne Mobile Pada Nasabah Bank DKI Syariah Pondok Indah, Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh persepsi kemanfaatan, persepsi kemudahan penggunaan dan kepercayaan terhadap minat menggunakan alat pembayaran non tunai dengan jakone mobile pada nasabah Bank DKI Syariah KC Pondok Indah. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan pengumpulan data menggunakan kuisioner secara langsung dengan pengambilan sampel sebanyak 100 orang sebagai responden, penelitian ini menggunakan probability sampling dengan metode simple random sampling. Hasil penelitian ini, dalam uji t menunjukkan bahwa variabel persepsi kemanfaatan nilai t-hitung sebesar 3,067 lebih besar dari 1,98498, dengan nilai tingkat signifikan t sebesar 0,003 lebih kecil dari 0,05 yang berarti persepsi kemanfaatan berpengaruh positif terhadap minat menggunakan alat pembayaran non tunai dengan jakone mobile. Variabel kemudahan penggunaan nilai t-hitung sebesar 7,498 lebih besar dari 1,98498, dengan nilai tingkat signifikan t sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 yang berarti persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif terhadap minat menggunakan alat pembayaran non tunai dengan jakone mobile. Variabel kepercayaan nilai t-hitung sebesar 2,679 lebih besar dari 1,98498, dengan nilai tingkat signifikan t sebesar 0,009 lebih kecil dari 0,05 yang berarti kepercayaan berpengaruh positif terhadap minat menggunakan alat pembayaran non tunai dengan jakone mobile. Hasil uji f menunjukkan bahwa semua variabel independen terdiri dari persepsi kemanfaatan, persepsi kemudahan penggunaan dan kepercayaan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen yaitu minat menggunakan alat pembayaran non tunai dengan jakone mobile, dengan F hitung sebesar 46,507 lebih besar dari 2,70 dengan nilai tingkat signifikan 0,000 kurang dari 0,05.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Skripsi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: lib libuhamka upt
Date Deposited: 08 Jun 2023 06:48
Last Modified: 08 Jun 2023 06:48
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/25610

Actions (login required)

View Item View Item