Pengaruh Persepsi Kegunaan, Keamanan, Dan Risiko Terhadap Penggunaan Mobile Banking Syariah Pada Generasi Milenial Kota Bogor Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Moderating, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

Irodat, Amalia Putri (2021) Pengaruh Persepsi Kegunaan, Keamanan, Dan Risiko Terhadap Penggunaan Mobile Banking Syariah Pada Generasi Milenial Kota Bogor Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Moderating, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka Jakarta.

[thumbnail of FAI_PERBANKAN SYARIAH_1707025052 _AMALIA PUTRI IRODAT.pdf]
Preview
Text
FAI_PERBANKAN SYARIAH_1707025052 _AMALIA PUTRI IRODAT.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Amalia Putri Irodat, Pengaruh Persepsi Kegunaan, Keamanan, Dan Risiko Terhadap Penggunaan Mobile Banking Syariah Pada Generasi Milenial Kota Bogor Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Moderating, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.
Penulis melakukan penelitian tentang Pengaruh Persepsi Kegunaan, Keamanan, Dan Risiko Terhadap Penggunaan Mobile Banking Syariah. Populasi pada penelitian ini adalah generasi milenial Kota Bogor, dan Kepercayaan memoderasi pengaruh persepsi kegunaan, keamanan dan risiko terhadap penggunaan mobile banking syariah dengan pengambilan sampel sebanyak 100 responden dengan menggunakan rumus Slovin. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner google form. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS versi 25.0.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel persepsi kegunaan, keamanan berpengaruh positif dan signifikan, sedangkan variabel persepsi risiko tidak berpengaruh signifikan terhadap penggunaan mobile banking syariah, dan variabel kepercayaan dapat memoderasi variabel persepsi kegunaan, keamanan, dan risiko terhadap penggunaan mobile banking syariah. Hal ini menunjukkan bahwa penggunaan mobile banking syariah dipengaruhi oleh kepercayaan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Skripsi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: lib libuhamka upt
Date Deposited: 29 May 2023 03:37
Last Modified: 29 May 2023 03:37
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/25356

Actions (login required)

View Item View Item