Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR), Financing to Deposit Ratio (FDR), dan Non Performing Financing (NPF) Terhadap Return On Equity (ROE) pada Bank Umum Syariah di Indonesia (Periode 2016-2020), Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

Aulia, Nadya (2021) Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR), Financing to Deposit Ratio (FDR), dan Non Performing Financing (NPF) Terhadap Return On Equity (ROE) pada Bank Umum Syariah di Indonesia (Periode 2016-2020), Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka Jakarta.

[thumbnail of FAI_PERBANKAN SYARIAH_1707025095_NADYA AULIA.pdf]
Preview
Text
FAI_PERBANKAN SYARIAH_1707025095_NADYA AULIA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Nadya Aulia, Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR), Financing to Deposit Ratio (FDR), dan Non Performing Financing (NPF) Terhadap Return On Equity (ROE) pada Bank Umum Syariah di Indonesia (Periode 2016-2020), Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR) terhadap Return On Equity (ROE) secara parsial, Financing to Deposit Ratio (FDR) terhadap Return On Equity (ROE) secara parsial, dan Non Performing Financing (NPF) terhadap Return On Equity (ROE) secara parsial, serta untuk menguji bagaimana pengaruh yang diberikan dari Capital Adequacy Ratio (CAR), Financing to Deposit Ratio (FDR), dan Non Performing Financing (NPF) Terhadap Return On Equity (ROE) secara simultan (Bersama-sama).
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan analisis deskriptif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan data sekunder. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi data panel. Uji hipotesis dalam penelitian ini adalah uji t dan uji f.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Capital Adequacy Ratio (CAR) secara parsial tidak berpengaruh terhadap Return On Equity (ROE) pada Bank Umum Syariah yang berada di Indonesia periode 2016-2020. Financing to Deposit Ratio (FDR) secara parsial tidak berpengaruh terhadap Return On Equity (ROE) pada Bank Umum Syariah yang berada di Indonesia periode 2016-2020. Non Performing Financing (NPF) secara parsial berpengaruh terhadap Return On Equity (ROE) pada Bank Umum Syariah yang berada di Indonesia periode 2016-2020. Capital Adequacy Ratio (CAR), Financing to Deposit Ratio (FDR), dan Non Performing Financing (NPF) secara simultan berpengaruh terhadap Return On Equity (ROE) pada Bank Umum Syariah yang berada di Indonesia periode 2016-2020.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Skripsi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: lib libuhamka upt
Date Deposited: 29 May 2023 03:21
Last Modified: 29 May 2023 03:21
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/25353

Actions (login required)

View Item View Item