Pengaruh Religiusitas Terhadap Keputusan menjadi Nasabah di Bank Syariah (studi kasus pada Masyarakat Cilodong Kota Depok), Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

Kirom, Muhammad Maulana (2021) Pengaruh Religiusitas Terhadap Keputusan menjadi Nasabah di Bank Syariah (studi kasus pada Masyarakat Cilodong Kota Depok), Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka Jakarta.

[thumbnail of FAI_PERBANKAN SYARIAH_1707025033_MUHAMMAD MAULANA KIROM.pdf]
Preview
Text
FAI_PERBANKAN SYARIAH_1707025033_MUHAMMAD MAULANA KIROM.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memperoleh bukti atas pengaruh Religiusitas Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah di Bank Syariah. Penelitian ini bersifat kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer dengan melakukan penyebaran kuisoner masyarakat Cilodong Kota Depok dan penelitian ini dilakukan pada bulan juli 2021. Dengan jumlah populasi masyarakat Cilodong 149,197 Pengambilan sample dilakukan dengan menggunakan rumus slovin sebanyak 99,93 responden atau jika dibulatkan menjadi 100 responden. Teknik yang digunakan dalam penelitian adalah teknik Non probability sampling dengan menggunakan cara Purposive Sampling. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Religiusitas (X) sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah Keputusan Menjadi Nasabah di Bank Syariah (Y).
Dari hasil penelitian menunjukan bahwa Religiusitas berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Menjadi Nasabah di Bank Syariah.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Skripsi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: lib libuhamka upt
Date Deposited: 26 May 2023 04:13
Last Modified: 26 May 2023 04:13
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/25335

Actions (login required)

View Item View Item