INVENTARISASI TUMBUHAN PAKU EPIFIT DI SEKITAR KAWASAN CURUG GOONG TAMAN NASIONAL GUNUNG GEDE PANGRANGO CIANJUR JAWA BARAT

Salsalbilah, Azzahra dan Setyaningsih, Maryanti (2022) INVENTARISASI TUMBUHAN PAKU EPIFIT DI SEKITAR KAWASAN CURUG GOONG TAMAN NASIONAL GUNUNG GEDE PANGRANGO CIANJUR JAWA BARAT. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.Dr. Hamka.

[thumbnail of Azzahra Salsalbilah.pdf]
Preview
Text
Azzahra Salsalbilah.pdf

Download (435kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis tumbuhan paku epifit yang ditemukan di sekitar kawasan Curug Goong Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Cianjur Jawa Barat. Penelitian dilaksanakan pada bulan Maret 2022. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode jelajah dengan menelusuri lokasi kawasan penelitian. Penjelajahan dimulai dari titik awal sepanjang jalur menuju Curug Goong hingga kawasan air terjun Curug Goong.
Data yang diperoleh dari penelitian ini diidentifikasi dan dianalisis menggunakan pustaka ilmiah. Hasil penelitian diperoleh sebanyak 15 jenis dan termasuk ke dalam 9 genus, 5 famili serta semua jenis tumbuhan paku yang ditemukan termasuk kedalam kelas Polypodiopsida. Paku epifit yang mendominasi yaitu Nephrolepis sp. sebanyak 32 individu, sedangkan yang sedikit ditemukan yaitu Athyrium sp. berjumlah 2 individu.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education
Q Science > Q Science (General)
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: libfkip libfkip libfkip
Date Deposited: 10 Jul 2023 09:03
Last Modified: 10 Jul 2023 09:03
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/25033

Actions (login required)

View Item View Item