Pengaruh Current Ratio, Debt To Equity Ratio dan Total Asset Turnover terhadap Pertumbuhan Laba pada Perusahaan Farmasi di Indonesia

Amrotin, Ulil (2022) Pengaruh Current Ratio, Debt To Equity Ratio dan Total Asset Turnover terhadap Pertumbuhan Laba pada Perusahaan Farmasi di Indonesia. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_MANAJEMEN_1802025341_ULIL AMROTIN.pdf]
Preview
Text
FEB_MANAJEMEN_1802025341_ULIL AMROTIN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh antara current ratio, debt to equity ratio dan total asset turnover dengan pertumbuhan laba pada perusahaan farmasi. Variabel yang diteliti adalah current ratio, debt to equity ratio, total asset turnover dan pertumbuhan laba. Sample yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 8 perusahaan. Data sekunder dikumpulkan Di Pusat Referensi Pasar Modal yang terdapat di Bursa Efek Indonesia dan dilengkapi dengan sumber data pustaka lainnya. Penelitian ini dihitung dan dianalisis menggunakan software SPSS 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial current ratio dan debt to equity ratio pertumbuhan laba berpengaruh terhadap pertumbuhan laba. sedangkan total asset turnover tidak terdapat pengaruh terhadap pertumbuhan laba. Secara simultan current ratio, debt to equity ratio dan total asset turnover berpengaruh terhadap pertumbuhan laba. jumlah pengaruh yang disebabkan oleh variabel-variabel ini sebesar 26,4% sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak terdapat pada penelitian ini. Diharapkan untuk penelitian selanjutnya menggunakan variabel-variabel lainnya untuk meneliti pengaruh rasio keuangan terhadap pertumbuhan laba seperti quick ratio, debt to asset ratio, net profit margin dan variabel lainnya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 17 Apr 2023 03:02
Last Modified: 17 Apr 2023 03:02
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24916

Actions (login required)

View Item View Item