Pengaruh Metode Pembayaran Aplikasi Ecommerce Shopee Berbasis Shopeepay dan Cash On Delivery (COD) terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa

Ansar (2022) Pengaruh Metode Pembayaran Aplikasi Ecommerce Shopee Berbasis Shopeepay dan Cash On Delivery (COD) terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_MANAJEMEN_1802025095_ANSAR.pdf]
Preview
Text
FEB_MANAJEMEN_1802025095_ANSAR.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya Perilaku Konsumtif Mahasiswa pada metode pembayaran shopee berbasis shopeepay dan cash on delivery. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data primer, data diperoleh dari penyebaran kusioner melalui google form. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode structural equation modeling (SEM)) dengan menggunakan aplikasi software SEM PLS 3.2.9 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwasannya metode pembayaran Shopeepay berpengaruh positif signifikan terhadap perilaku konsumtif, variabel Cash on Delivery berpengaruh positif signifikan terhadap konsumtif. Hasil analisis statistik deskriptif bahwasannya variabel Perilaku Konsumtif dapat dijelaskan oleh metode pembayaran shopeepay dan cash on delivery 60% . Namun 40% sisanya dapat diterangkan oleh variabel lain di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 14 Apr 2023 06:54
Last Modified: 14 Apr 2023 06:54
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24816

Actions (login required)

View Item View Item