Analisis Strategi Pengembangan Usaha pada Usaha “Dekat Rumah Coffee” di Mampang depok

Fakhroni Djamal, Rozan (2019) Analisis Strategi Pengembangan Usaha pada Usaha “Dekat Rumah Coffee” di Mampang depok. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_MANAJEMEN_1502025235_ROZAN FAKHRONI DJAMAL -.pdf]
Preview
Text
FEB_MANAJEMEN_1502025235_ROZAN FAKHRONI DJAMAL -.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Laporan bisnis ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan usaha fotografi yang dijalankan dan mengetahui strategi yang terbaik serta prospek keuntungan atau kerugian dari usaha Fotografi tersebut. Dalam laporan bisnis ini penulis juga bertindak sebagai pemilik usaha kafe. Penulisan ini berbentuk business plan atau rencana bisnis atas usaha yang digambarkan melalui bisnis model kanvas (Value Propotion, Customer Segment, Channel, Customer Relationship, Key Activiities, Key Resources, Key Partners, Cost Structure dan Revenue Stream. Disamping itu, Penulis menggunakan metode Analisis SWOT, PENCILS dan Matriks Ansoff yang dilengkapi dengan sumber referensi representatif lainya. Hasil penelitian menunjukan bahwa usaha Dekat Rumah Coffee dari aspek profit dan investasi mempunyai kelayakan usaha yang baik. Dari aspek pasar juga mempunyai kelayakan yang baik, karena dari sisi harga dapat terjangkau oleh berbagai kalangan di masyarakat khususnya di Jakarta Timur. Letak dan lokasi usaha Dekat Rumah Coffee juga memiliki lokasi yang cukup strategis meskipun ruang lingkupnya terbatas. Usaha Dekat Rumah Coffee dari aspek pemasaran dan promosi masih banyak memiliki kekurangan terutama dalam memasarkan produknya. Banyak hal-hal yang belum dilakukan yang berkaitan dengan pemasaran. Dalam hal pengembangan usaha Dekat Rumah Coffee telah melakukan beberapa kreatif. Sehingga, memberi kepuasan tersendiri kepada para konsumen. Oleh karena itu sebagai masukan diperlukan adanya kreatifitas dalam pengembangan usaha. Selain itu pemasaran yang dijalankan perlu ditingkatkan malalui pemanfaatan teknologi yang ada, perlu ditingkatkan pengelolaan keuangan dan promosi yang komprehensif dan penambahan aspekaspek lainya dalam rangka memajukan tempat usahanya dengan tetap berorientasi pada kepuasan pelanggan atau konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 14 Apr 2023 03:08
Last Modified: 14 Apr 2023 03:08
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24775

Actions (login required)

View Item View Item