TEORI ORGANISASI ARSITEKTUR KOMPUTER & PRAKTIK ASSEMBLER UNTUK PEMULA

Estu, Sinduningrum (2020) TEORI ORGANISASI ARSITEKTUR KOMPUTER & PRAKTIK ASSEMBLER UNTUK PEMULA. Deepublish Publisher. ISBN 978-623-02-1682-4

[thumbnail of FIX_Teori Organisasi Arsitektur Komputer & Praktik Assemblerv.pdf]
Preview
Text
FIX_Teori Organisasi Arsitektur Komputer & Praktik Assemblerv.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: https://books.google.co.id/books/about/Teori_Organ...

Abstract

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah yang senantiasa memberikan kemudahan dalam menyelesaikan segala urusan hingga Penulis mampu menyelesaikan buku TEORI ORGANISASI ARSITEKTUR KOMPUTER & PRAKTIK ASSEMBLER UNTUK PEMULA dimana buku ini ditunjukkan bagi siapa saja yang akan mempelajari teori arsitektur komputer dari mulai awal perkembangannya hingga saat ini. Buku ini juga memberikan praktik langsung dengan menggunakan program simulasi menggunakan bahasa rakitan atau lebih umum dikenal sebagai assembly language. Bahasa rakitan adalah bahasa pemrograman tingkat rendah yang digunakan dalam pemrograman komputer, mikroprosesor, pengendali mikro, dan perangkat lainnya yang dapat diprogram. Bahasa rakitan mengimplementasikan representasi atas kode mesin (assembler) dalam bentuk simbol- simbol yang secara relatif lebih dapat dipahami oleh manusia.
Buku ini merupakan buku yang dibuat dari rangkuman materi- materi perkuliah penulis selama mengajar mata organisasi arsitektur sistem komputer. Di dalam buku ini terdapat teori organisasi arsitektur sistem komputer dan praktik menggunakan program bahasa rakitan dengan TASM.
Penulis mengucapkan terima kasih kepada suami tercinta, serta putri terkasih yaitu, Aicha yang selalu menemani dan memberi dorongan bagi penulis untuk menyelesaikan buku ini.
Pada kesempatan kali ini penulis juga mengucapkan beribu terima kasih kepada fihak-fihak yang telah berkenan memberikan sumbang saran yang tidak mungkin disebutkan satu persatu. Semoga mendapatkan balasan yang berlipat dari Allah SWT.
Penulis sadar dalam penyusunan buku ini masih jauh dari sempurna, untuk itu penulis mengharapkan saran dan kritik bersifat membangun demi kesempurnaan buku ini pada edisi selanjutnya dan semoga buku ini memberikan manfaat dan wawasan bagi yang membacanya, khususnya mahasiswa di fakultas teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA).

Item Type: Book
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika
Depositing User: Estu Ningrum
Date Deposited: 13 Apr 2023 09:19
Last Modified: 13 Apr 2023 09:19
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24435

Actions (login required)

View Item View Item