KOMUNIKASI CORPORATE BRANDING LICIN.LOVE MELALUI PROGRAM “LIMBAH JELANTAH”

Nadya Aulia Hanum, Nadya Aulia Hanum dan Yulia Rahmawati, Yulia Rahmawati dan Farida Hariyati, Farida Hariyati (2022) KOMUNIKASI CORPORATE BRANDING LICIN.LOVE MELALUI PROGRAM “LIMBAH JELANTAH”. KOMUNIKASI CORPORATE BRANDING LICIN.LOVE MELALUI PROGRAM “LIMBAH JELANTAH”, Vol 13 (2). pp. 214-228. ISSN 20877463 (Unpublished)

[thumbnail of 16981-49362-4-PB (2).pdf]
Preview
Text
16981-49362-4-PB (2).pdf

Download (263kB) | Preview
[thumbnail of Redaksi Jurnal JRK.jpg]
Preview
Image
Redaksi Jurnal JRK.jpg

Download (248kB) | Preview
[thumbnail of sampul jurnal JRK.jpg]
Preview
Image
sampul jurnal JRK.jpg

Download (342kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Isi Jurnal JRK.jpg]
Preview
Image
Daftar Isi Jurnal JRK.jpg

Download (294kB) | Preview
Official URL: https://jurnal.untirta.ac.id/index.php/JRKom/index

Abstract

Corporate branding merupakan salah satu strategi yang dilakukan oleh
perusahaan atau organisasi dalam rangka membentuk kesan yang
diinginkan pada benak khalayak. Licin.Love memerlukan strategi
komunikasi yang sesuai dengan target khalayak. Licin.Love sebagai
perusahaan startup yang berorientasi pada lingkungan dengan program
Limbah Jelantah dan sukses melakukan serangkaian strategi branding
terhadap khalayak mereka. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui
komunikasi corporate branding Licin.Love melalui program “Limbah
Jelantah.” Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan
jenis penelitian deskriptif kualitatif dan menggunakan metode
penelitian studi kasus. Dalam mengumpulkan data dan informasi
menggunakan teknik wawancara mendalam, observasi, studi pustaka,
dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teori organisasi modern
yang merupakan turunan dari konteks komunikasi organisasi. Untuk
membahas strategi komunikasi yang dilakukan berkala terhadap
khalayak internal dan eksternal untuk membahas strategi branding
perusahaan. Strategi ini dilakukan untuk membentuk cintra atau kesan
sebagai perusahaan yang berorientasi pada lingkungan. Dalam
melakukan corporate branding, ternyata sektor komunikasi juga
berperan sangat penting dalam melakukan rangkaian pengembangan
perusahaan khususnya melalui kegiatan branding perusahaan.
Penelitian ini melihat bahwa perusahaan Licin.love dalam program
“Limbah Jelantah” telah menggunakan rangkaian strategi dalam
komunikasi dan corporate branding yang dilakukan secara bertahap
kepada para karyawan atau timnya untuk membentuk citra atau kesan
yang diinginkan sebagai perusahaan yang menyediakan program
penyelamatan lingkungan khususnya limbah jelantah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: corporate branding, corporate communication, licin.love, waste programme jelantah
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Yulia Rahmawati
Date Deposited: 13 Apr 2023 09:17
Last Modified: 13 Apr 2023 09:17
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24364

Actions (login required)

View Item View Item